Julen Lopetegui Tidak Beruntung di Real Madrid

Kompas.com - 01/03/2019, 11:00 WIB
Reaksi pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, dalam partai Liga Champions melawan AS Roma di Santiago Bernabeu, Madrid, 19 September 2018.
GABRIEL BOUYS / AFP Reaksi pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, dalam partai Liga Champions melawan AS Roma di Santiago Bernabeu, Madrid, 19 September 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengungkapkan bahwa Julen Lopetegui tidak beruntung saat melatih timnya.

Julen Lopetegui melatih Real Madrid sejak 16 Agustus hingga Oktober 2018. Namun, menurut Toni Kroos, Lopetegui sudah melakukan pekerjaannya dengan baik.

Hanya saja, keberuntungan tidak berpihak kepadanya.

"Awal musim ini sangat sulit. Kami sebelumnya adalah tim yang sukses, tapi sejak awal musim ini kami kesulitan karena ada beberapa pergantian dan banyak pemain yang baru pulang dari ajang Piala Dunia," kata Toni Kroos dilansir dari Marca.

Baca Juga : Rekap El Clasico - Messi Berkorban untuk Suarez, Media Madrid Jelekkan Sang Megabintang

"Julen Lopetegui menjadi orang yang tidak beruntung kala itu. Dia sebenarnya melakukan pekerjaan dengan baik namun tidak mendapatkan hasil yang maksimal dan saat itu bukan waktu yang bagus untuk tim," ujarnya menambahkan.

Beruntung pengganti Julen Lopetegui di kursi kepelatihan Real Madrid, Santiago Solari, bisa mengembalikan daya juang serta tim bisa berkembang jadi lebih baik.

"Kami sudah berkembang beberapa bulan terakhir dan kami ingin berjuang kembali untuk merebut gelar juara. Santiago Solari adalah pelatih yang mampu melakukan hal itu, dan itu sangat membantu kami," ujar gelandang asal Jerman itu.

Saat ini, Real Madrid berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 48 poin.

Sedangkan pemuncak klasemen saat ini, Barcelona sudah mengoleksi 57 poin.




Close Ads X