Liverpool Juara Liga Champions Musim 2018-2019

Kompas.com - 02/06/2019, 03:57 WIB
Jordan Henderson mengangkat trofi Si Kuping Besar seusai Liverpool memastikan diri menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019. AFP/PAUL ELLISJordan Henderson mengangkat trofi Si Kuping Besar seusai Liverpool memastikan diri menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019.

KOMPAS.com - Liverpool akhirnya berhasil menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pada pertandingan babak final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari.

Dalam laga tersebut, Liverpool meraih kemenangan 2-0 melalui eksekusi penalti Mohamed Salah (menit ke-2) dan Divock Origi (87').

Dengan demikian, Liverpool tercatat sudah enam kali menjadi juara Liga Champions/Piala Champions, yakni pada tahun 1977, 1978, 1981, 1984, 2005, dan 2019.

Baca juga: Final Liga Champions, Ada Penyusup Masuk, Laga Sempat Terhenti

Gol penalti dini Salah terjadi akibat handsball di kotak terlarang yang dilakukan gelandang Tottenham, Moussa Sissoko.

Berawal dari serangan yang langsung dibangun kubu Liverpool, bola kemudian dikuasai Sadio Mane di area pertahanan Tottenham

Mane sebenarnya hendak melepaskan umpan kepada rekannya, tetapi bola dengan jelas menyentuh lengan Sissoko yang sedang berada di kotak penalti.

Baca juga: 6 Kisah Liverpool Juara Liga Champions, Gelar Ke-5 Paling Dramatis

Wasit asal Slovenia, Damir Skomina, tak ragu untuk langsung menunjuk titik putih. Dalam tayangan ulang pun cukup jelas bahwa Sissoko menyentuh bola dengan tangannya.

Salah yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil membawa Liverpool unggul 1-0. Pemain Mesir itu dengan tenang menceploskan bola ke sisi kiri gawang Tottenham.

Baca juga: Final Liga Champions, Mo Salah Bawa Liverpool Unggul di Babak Pertama

Pada menit ke-17, laga sempat dihentikan sementara lantaran ada seorang penonton yang nekat masuk ke tengah lapangan.

Beruntung petugas dengan sigap mengamankan sang penyusup. Tak lama kemudian, pertandingan pun kembali dilanjutkan.

Tottenham yang tertinggal 0-1 mencoba bangkit dan membangun serangan. Akan tetapi, beberapa upaya mereka belum membuahkan hasil.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X