Final Liga Champions, Mo Salah Bawa Liverpool Unggul di Babak Pertama

Kompas.com - 02/06/2019, 02:50 WIB
Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti pada laga Tottenham Vs Liverpool, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/2019). AFP/GABRIEL BOUYSMohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti pada laga Tottenham Vs Liverpool, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/2019).

KOMPAS.com - Liverpool untuk sementara unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur pada laga final Liga Champions 2018-2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

The Reds, julukan Liverpool, unggul satu gol di final Liga Champions berkat eksekusi penalti pemain andalan mereka, Mohamed Salah, pada menit kedua.

Baca juga: Susunan Pemain Final Liga Champions, Tottenham Vs Liverpool

Gol penalti dini Salah terjadi akibat handsball di kotak terlarang yang dilakukan gelandang Tottenham, Moussa Sissoko.

Berawal dari serangan yang langsung dibangun kubu Liverpool, bola kemudian dikuasai Sadio Mane di area pertahanan Tottenham

Mane sebenarnya hendak melepaskan umpan kepada rekannya, tetapi bola dengan jelas menyentuh lengan Sissoko yang sedang berada di kotak penalti.

Wasit asal Slovenia, Damir Skomina, tak ragu untuk langsung menunjuk titik putih. Dalam tayangan ulang pun cukup jelas bahwa Sissoko menyentuh bola dengan tangannya.

Salah yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil membawa Liverpool unggul 1-0. Pemain Mesir itu dengan tenang menceploskan bola ke sisi kiri gawang Tottenham.

Pada menit ke-17, laga sempat dihentikan sementara lantaran ada seorang penonton yang nekat masuk ke tengah lapangan.

Beruntung petugas dengan sigap mengamankan sang penyusup. Tak lama kemudian, pertandingan pun kembali dilanjutkan.

Baca juga: Final Liga Champions, Ada Penyusup Masuk, Laga Sempat Terhenti

Tottenham yang tertinggal 0-1 mencoba bangkit dan membangun serangan. Akan tetapi, beberapa upaya mereka belum membuahkan hasil.

Pertahanan Liverpool terlihat cukup solid dalam membendung serangan yang dilakukan anak asuh Mauricio Pochettino.

Sepanjang babak pertama, penguasaan bola Tottenham memang jauh lebih baik. Mereka mencatatkan dominasi hingga 60 persen.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X