AS Roma Vs Parma, Laga Terakhir De Rossi Bersama Roma

Kompas.com - 27/05/2019, 11:00 WIB
Daniele De Rossi akan meninggalkan AS Roma pada akhir musim 2018-2019AFP/Patricia De Melo Moreira Daniele De Rossi akan meninggalkan AS Roma pada akhir musim 2018-2019

KOMPAS.com - Pekan terakhir Serie A - kasta teratas Liga Italia - mampu dimanfaatkan AS Roma untuk mendulang kemenangan.

Menjamu Parma di Stadion Olimpico, Minggu (26/5/2019) atau Senin dini hari WIB, pasukan Serigala Ibu Kota itu berhasil menang tipis 2-1.

Dua gol AS Roma diciptakan oleh Lorenzo Pellegrini pada menit ke-35 dan Diego Perotti (89'), sedangkan tim tamu hanya mampu membalas satu gol lewat kaki Gervinho (86').

Baca juga: De Rossi Merapat ke MLS

Laga tersebut sekaligus menjadi laga terakhir Danielle De Rossi bersama AS Roma. Kapten AS Roma itu memutuskan untuk meninggalkan klub yang dibelanya selama 18 tahun itu pada musim panas.

Tak pelak, setelah pertandingan, De Rossi melakukan lap of honour yang disaksikan suporter, pemain, pelatih, beserta jajaran staf AS Roma.

Gelandang berusia 35 tahun itu juga membuat surat perpisahan yang khusus ditujukan kepada siapa saja yang mendukung De Rossi selama ini.

"Terima kasih untuk setiap fans Roma, penggemar saya. Hari ini, setidaknya, saya akan membiarkan diri saya memanggil kalian 'penggemar saya'," kata De Rossi, seperti dilansir situs resmi klub.

"Karena saya adalah salah satu dari kalian, di luar sana di lapangan, dan cinta yang selalu kalian tunjukkan membantu saya untuk terus melaju. Kalian semua adalah alasan mengapa saya memilih kota ini, kehidupan ini, lagi dan lagi," ucap dia melanjutkan.

Selama berseragam AS Roma, De Rossi berhasil memberikan tiga gelar, yakni dua trofi Piala Italia 2006-2007, 2007-2008, serta satu trofi Piala Super Italia 2007.

Baca juga: De Rossi Resmi Tinggalkan AS Roma Pada Akhir Musim

Sepeninggal De Rossi, posisi kapten AS Roma kosong. De Rossi akhirnya memutuskan Alessandro Florenzi untuk menggantikannya sebagai kapten tim.

"Terima kasih kepada Francesco. Ban kapten yang saya kenakan diwarisi dari lengan seorang kakak, kapten hebat, dan pemain sepak bola paling luar biasa yang pernah saya lihat mengenakan kostum ini," ujar dia.

"Tidak semua orang bisa bermain bersama idola mereka selama 16 tahun. Sekarang, dengan hormat, saya akan memberikan ban kapten ini kepada Alessandro," tutup De Rossi.

Perpisahan De Rossi makin spesial. Sebab, dalam pertandingan tersebut, AS Roma mengeluarkan jersey khusus sebagai penghormatan terkahir untuknya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X