De Rossi Merapat ke MLS

Kompas.com - 15/05/2019, 14:20 WIB
Daniele De Rossi akan meninggalkan AS Roma pada akhir musim 2018-2019 AFP/Patricia De Melo MoreiraDaniele De Rossi akan meninggalkan AS Roma pada akhir musim 2018-2019

KOMPAS.com - Klub Major League Soccer – kasta tertinggi Liga Amerika Selatan – New York City FC, dikabarkan berada di garis terdepan untuk merekrut gelandang AS Roma, Daniele De Rossi.

De Rossi sendiri telah memutuskan untuk meninggalkan Roma dengan statusnya yang bebas transfer pada musim panas mendatang.

Baca juga: De Rossi Resmi Tinggalkan AS Roma Pada Akhir Musim

Seperti yang dilansir Football Italia dari Tuttomercatoweb, pemain yang sudah membela Roma sejak 2001 itu akan meninggalkan kompetisi Liga Italia.

New York City bahkan dikabarkan sedang menekan gelandang asli Italia tersebut untuk segera bergabung.

Bila kesepakatan itu terjadi, De Rossi akan mengikuti jejak Andrea Pirlo yang lebih dulu bergabung dengan New York City.

Baca juga: Porto Vs AS Roma, De Rossi Sebut Timnya Tersingkir dengan Memalukan

Seperti yang dilansir Sports Mole, De Rossi sempat kecewa dengan keputusan yang ia ambil. Ia menilai jajaran manajemen AS Roma seharusnya berbicara terlebih dulu dengan dirinya.

"Saya menghormati keputusan yang diambil klub mengenai masa depan saya. Usia saya menginjak 36 tahun, dan saya tahu apa dan bagaimana sepak bola itu, meski saya tidak ingin terpisah begitu saja dengan sepak bola," ujarnya.

De Rossi juga menambahkan bahwa sampai kapan pun akan mencintai Roma.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut telah mencatatkan 615 pertandingan dan 63 gol bersama Roma.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X