De Rossi Resmi Tinggalkan AS Roma Pada Akhir Musim

Kompas.com - 14/05/2019, 20:20 WIB
Daniele De Rossi akan meninggalkan AS Roma pada akhir musim 2018-2019AFP/Patricia De Melo Moreira Daniele De Rossi akan meninggalkan AS Roma pada akhir musim 2018-2019

KOMPAS.com - AS Roma bakal kembali kehilangan salah satu putera daerah terbaiknya. Gelandang senior mereka, Daniele De Rossi, dipastikan akan meninggalkan klub ibu kota Italia itu pada akhir musim ini.

De Rossi  berangkat dari akademi AS Roma dan berhasil mencatatkan debut pertama dengan tim senior I Gaiallorossi pada tahun 2001.

Sepanjang kariernya, De Rossi telah mencatatkan 615 penampilan dan mencetak 63 gol selama 18 tahun berseragam Roma.

Baca juga: Tak Lagi Muda, De Rossi Ingin Tiru LeBron James di NBA

Catatan tersebut menjadikan De Rossi sebagai pemain kedua dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Roma. Peringkat pertama masih dipegang oleh Francesco Totti dengan 785 penampilan.

"Selama 18 tahun, Daniele telah menjadi detak jantung AS Roma," ujar presiden James Pallotta seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Dia selalu masuk ke lapangan dengan kebanggaan, menahbiskan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa, mulai debutnya pada 2001 hingga ia dipercaya mengemban tanggung jawab sebagai kapten,” kata James.

Selama berseragam Roma, De Rossi telah memenangi Coppa Italia sebanyak dua kali (2006-2007 dan 2007-2008), serta satu trofi Piala Super italia pada musim 2007-2008.

Meskipun telah memutuskan untuk hengkang, pintu akan selalu terbuka untuk De Rossi jika suatu saat nanti kembali.

Baca juga: Porto Vs AS Roma, De Rossi Sebut Timnya Tersingkir dengan Memalukan

"Kita semua akan tersentuh ketika melawan Parma, dia mengenakan jersey Giallorossi untuk terakhir kalinya dan kami menghargai keputusan dia untuk terus melanjutkan karier sepakbola meski dia akan hengkang dari Roma," ujar sang presiden.

"Mewakili seluruh klub, saya ingin berterima kasih kepada Daniele atas kerja keras luar biasa di klub. Pintu Roma selalu terbuka untuk dia dengan peran baru kapanpun dia memutuskan untuk kembali,” ucap James.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X