Kabar Transfer, Memphis Depay Jadi Target Liverpool Selanjutnya

Kompas.com - 26/05/2019, 13:00 WIB
Pemain sayap Lyon, Memphis Depay, tampak gembira seusai mencetak gol ke gawang Toulouse pada pertandingan Ligue 1, Minggu (12/3/2017). AFP/ROMAIN LAFABREGUEPemain sayap Lyon, Memphis Depay, tampak gembira seusai mencetak gol ke gawang Toulouse pada pertandingan Ligue 1, Minggu (12/3/2017).

KOMPAS.com - Di antara lima liga top Eropa, Liga Inggris sudah terlebih dahulu membuka bursa transfer musim panas sejak 16 Mei 2019.

Namun, sampai sekarang, bursa transfer tampaknya terkesan adem-adem saja. Belum ada nama besar yang resmi bergabung di Liga Inggris.

Bahkan, Liga Inggris terancam kehilangan pemain bintang setelah Eden Hazard dan Paul Pogba dikabarkan akan hengkang. Kedua pemain itu diisukan segera bergabung dengan Real Madrid pada musim panas.

Demi maramaikan bursa transfer, runner-up Liga Inggris 2018-2019, Liverpool, sedang mengincar satu nama untuk memperkuat skuad asuhan Juergen Klopp itu musim depan.

Baca juga: Belanda Vs Jerman, Depay Ambil Sisi Positif dari Kekalahan Timnya

Pemain itu adalah Memphis Depay. Gelandang timnas Belanda itu tampil mengesankan bersama Lyon musim ini.

Eks penggawa Manchester United tersebut berhasil menciptakan 10 gol dan sembilan assist di Ligue 1 - kasta tertinggi Liga Perancis - musim ini. Di Liga Champions, Depay mengoleksi satu gol dan empat assists.

Atas catatan itu, Liverpool tertarik untuk mendatangkan Depay, demi menambah persaingan di lini depan The Reds - julukan Liverpool.

Baca juga: Arsenal Diminta Tiru Prestasi Liverpool

Daniel Sturridge dan Divock Origi juga dikabarkan akan meninggalkan Anfield pada musim panas nanti.

Jika keduanya pergi, praktis, Liverpool hanya mempunyai Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino di lini serang.

Seperti dilansir dari TalkSport, Juergen Klopp telah mengirim pemandu bakat untuk mengamati Depay di sepanjang musim 2018-2019.

Depay baru-baru ini juga mencatatkan rekor mentereng. Di antara lima liga top Eropa, ia berhasil menciptakan peluang yang lebih banyak dari pemain mana pun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber TalkSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X