Belanda Vs Jerman, Depay Ambil Sisi Positif dari Kekalahan Timnya

Kompas.com - 25/03/2019, 10:42 WIB
Memphis Depay merayakan golnya ke gawang Manuel Neuer pada laga Belanda vs Jerman di Johan Cruyff Arena dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 24 Maret 2019. AFP/EMMANUEL DUNAND Memphis Depay merayakan golnya ke gawang Manuel Neuer pada laga Belanda vs Jerman di Johan Cruyff Arena dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 24 Maret 2019.

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Penyerang timnas Belanda, Memphis Depay, mengambil sisi positif dari hasil yang diraih timnya dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan timnas Jerman di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (24/3/2019) atau Senin dini hari WIB.

Pada laga itu, timnas Belanda kalah 2-3. Memphis Depay menjadi salah satu pencetak gol pada laga tersebut.

Depay memang mengakui bahwa dirinya kecewa dengan hasil laga tersebut. Namun, dia tetap mencoba untuk mengambil sisi positif dari hasil itu.

Baca juga: Belanda Vs Jerman, Gol Menit Akhir Menangkan Tim Panser

"Kami kecewa. Terlebih setelah babak kedua yang kami lewati dengan bagus. Kami melakukan dengan baik, saat itu kedudukan 2-2, tetapi mereka berhasil mencetak gol," kata Memphis Depay dilansir dari situs resmi UEFA.

"Pada babak kedua, saya merasa banyak menguasai bola dan mendapatkan banyak ruang serta dapat menciptakan beberapa peluang. Walaupun kalah, ini akan menjadi pekan yang bagus, melawan Jerman seperti ini. Kami akan tetap positif," ujarnya menjelaskan.

Hasil itu membuat timnas Belanda, yang sudah bermain dua kali, harus puas menempati peringkat ketiga Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020. Adapun timnas Jerman, yang baru sekali bermain, menempati peringkat kedua dengan koleksi 3 poin.

Posisi puncak grup ini ditempati Irlandia Utara yang meraih enam poin dari dua laga yang sudah dilakoni. Terbaru, mereka menang 2-1 atas Belarus.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X