Tottenham Siapkan Dana Besar Untuk Boyong Duo Bournemouth

Kompas.com - 25/05/2019, 18:21 WIB
Penyerang Bournemouth, Callum Wilson, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Watford di Vicarade Road, Sabtu (6/10/2018) Ian Kington Penyerang Bournemouth, Callum Wilson, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Watford di Vicarade Road, Sabtu (6/10/2018)

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur menyiapkan dana besar untuk memboyong duo Bournemouth, Callum Wilson dan David Brooks.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, telah diberi lampu hijau oleh Daniel Levy selaku pemilik klub untuk merombak skuad pada musim panas.

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (25/5/2019), Pochettino sudah mengantongi dua nama yang dijadikan sebagai buruan utama di jendela transfer musim panas, yakni Callum Wilson dan David Brooks. Keduanya berasal dari klub Bournemouth.

Baca juga: Tottenham Hotspur, Tim Ke-40 yang Tampil di Final Liga Champions

Sumber yang sama menyebutkan, Spurs sudah menyiapkan dana sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun) untuk memboyong keduanya sekaligus.

Wilson diproyeksikan sebagai pelapis sekaligus pesaing Harry Kane di posisi striker. Sedangkan Brooks untuk menambah kedalaman di sektor tengan The Lilywhites.

Penampilan Wilson terus menanjak sejak didatangkan Bournemouth dari Coventry City pada 2014 lalu.

Selama berkostum The Cherries, julukan Bournemouth, pria 27 itu sudah membukukan 58 gol dari 148 penampilan.

Baca juga: Pochettino Optimistis Kane Fit Pada Partai Final Liga Champions

Tottenham tidak mendatangkan satu pemain pun pada dua periode transfer lalu.

Tetapi, nyatanya mereka mampu bersaing dan saat ini mereka berpeluang meraih trofi Liga Champions berkat keahlian Pochettino memanfaatkan skuad yang ada.

Atas dasar itulah banyak klub-klub top Eropa menginginkan jasa pria berpaspor Argentina itu. Real Madrid dikabarkan menjadi peminat serius.

Pochettino sempat mengisayaratkan dirinya ingin mencari tantangan baru selepas partai final Liga Champions.

Namun, baru-baru Pochettino meluruskan pernyataan yang pernah ia buat sebelumnya.

Baca juga: Pochettino Putuskan Masa Depannya Setelah Final Liga Champions

"Saya sangat termotivasi untuk tetap tinggal. Bagi saya, Tottenham adalah klub terbaik di dunia ketika kita berbicara tentang fasilitas. Tempat latihan ini dan stadion baru, yang merupakan yang terbaik di dunia, tidak ada klub yang lebih baik,” kata Pochettino.

“Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi tentu saja saya sangat termotivasi untuk tetap bersama Tottenham dan memberi Tottenham apa yang pantas mereka terima,” kata Pochettino menambahkan.

Kontrak Pochettino di Tottenham baru akan habis pada musim panas 2023. 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X