Pochettino Optimistis Kane Fit Pada Partai Final Liga Champions

Kompas.com - 24/05/2019, 18:00 WIB
Harry Kane meringis kesakitan pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley, 13 Januari 2019. AFP/IAN KINGTON Harry Kane meringis kesakitan pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley, 13 Januari 2019.

KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, optimistis bomber andalannya, Harry Kane bisa tampil di partai final Liga Champions kontra Liverpool.

Kane absen membela Tottenham sejak mengalami cedera engkel saat berhadapan dengan Manchester City pada pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions.

Baca juga: Harry Kane Siap Tampil di Final Liga Champions

Sejak saat itu, ujung tombak Spurs diisi oleh pemain asal Korea Selatan, Son Heung-Min.

Tottenham sempat khawatir musim sang kapten Tim Nasional Inggris sudah berakhir. Tetapi, Kane dikabarkan sudah pulih lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.

Kane dilaporkan telah kembali ke camp latihan Spurs. Meskipun masih berlatih secara terpisah dengan ditemani tim medis, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, optimistis striker utamana itu bakal tersedia saat laga final Liga Champions.

"Kane sudah kembali ke pelatihan, dia dalam fase pemulihan yang baik," kata Pochettino saat menghadiri  KTT Sepakbola Internasional Bilbao, Spanyol.

"Kami berharap dia ada di sana untuk membantu, apakah bermain sejak menit awal, atau dari bangku cadangan, atau sebagai dukungan moral di ruang ganti. Kami optimistis bahwa dia (Kane) bisa ada di sana untuk membantu di lapangan,” ujar Pochettino menambahkan.

Baca juga: Pochettino: Gaya Bermain Harry Kane Menyebabkan Cedera

Duel tim sesama Inggris tersaji di partai Liga Champions musim ini. Tottenham dan Liverpool akan saling berebut status sebagai klub terbaik di daratan Eropa.

Laga final Liga Champions Tottenham Hotspur vs Liverpool akan dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X