Kompas.com - 25/05/2019, 17:00 WIB
Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, saat menghadiri laga antara Torino dan AC MIlan di Stadion Grande Torino, Turin, 28 April 2019. AFP/MARCO BERTORELLODirektur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, saat menghadiri laga antara Torino dan AC MIlan di Stadion Grande Torino, Turin, 28 April 2019.

KOMPAS.com - Dua legenda AC Milan yang kini menduduki jabatan direksi di klub tersebut, Paolo Maldini dan Leonardo, dikabarkan terancam didepak dari jabatan mereka.

Kabar bakal didepaknya Maldini (Direktur Teknik) dan Leonardo (Direktur Olahraga) dirilis oleh La Gazzetta dello Sport. Kubu AC Milan diyakini tidak puas dengan peran kedua sosok tersebut.

Baca juga: Kalahkan Thailand, China Tembus Final Piala Sudirman 2019

CEO AC Milan, Ivan Gazidis, pun disebut-sebut akan mencopot Maldini dan Leonardo. Mereka kabarnya bakal digantikan oleh Direktur Lille Luis Campos.

Maldini dan Leonardo menduduki jabatan tersebut sejak Agustus 2018, atau ketika AC Milan diambil alih oleh Elliott Management Corporation.

Maldini merupakan legenda kehormatan AC Milan berkat dedikasinya untuk klub itu pada kurun waktu 1985 hingga 2009 sebagai pemain.

Selama memperkuat AC Milan, pria yang dulu berposisi sebagai bek itu sudah mempersembahkan berbagai gelar seperti juara Liga Italia, lima kali juara Liga Champions, dan lain-lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Leonardo merupakan gelandang AC Milan pada periode 1997-2001, serta 2002-2003.

Bersama Rossoneri, pria asal Brasil itu hanya sempat mencicipi satu gelar juara Liga Italia 1998-1999 dan Coppa Italia 2002-2003.

Baca juga: Semifinal Piala Sudirman, Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang

Sementara itu, kabar dari Corriere dello Sport menyebutkan bahwa AC Milan tertarik menggunakan jasa pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, untuk menggantikan posisi Gennaro Gattuso.

Jardim kemungkinan bakal merapat jika AC Milan asuhan Gattuso gagal menembus ajang Liga Champions musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.