Kalahkan Thailand, China Tembus Final Piala Sudirman 2019

Kompas.com - 25/05/2019, 15:23 WIB
Pemain ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, bertanding melawan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPemain ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, bertanding melawan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).
|

KOMPAS.com - Tim bulu tangkis China berhasil melaju ke babak final Piala Sudirman 2019 setelah pada babak semifinal menyingkirkan Thailand, Sabtu (25/5/2019).

Bertindak sebagai tuan rumah, bertanding di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Tim Negeri Tirai Bambu itu menang dengan skor 3-0.

Kemenangan tim China berasal dari nomor ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putra. Adapun nomor tunggal putri dan ganda putri tak dimainkan karena China sudah unggul 3-0.

Baca juga: Semifinal Piala Sudirman, Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang

Di nomor ganda campuran, pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-7.

Selanjutnya, di nomor tunggal putra, Shi Yuqi sukses menumbangkan Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-15, 26-24.

Baca juga: Piala Sudirman, Indonesia Diminta Percaya Diri dan Berani Lawan Jepang

Kepastian tiket ke final China ditentukan dari ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen yang mengalahkan Tinn Isriyanet/Kittinupong Kedren (Thailand) dengan skor 21-14, 21-17.

Pada partai puncak alias final, China akan bertemu antara Indonesia atau Jepang yang baru akan bertanding pada Sabtu (25/5/2019) sore ini pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Rekor Pertemuan Indonesia Vs Jepang di Piala Sudirman

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X