Piala Sudirman, Indonesia Diminta Percaya Diri dan Berani Lawan Jepang

Kompas.com - 25/05/2019, 14:00 WIB
Tim Piala Sudirman 2019 melakukan foto bersama sebelum keberangkatan menuju Nanning.Doc. PBSI Tim Piala Sudirman 2019 melakukan foto bersama sebelum keberangkatan menuju Nanning.

KOMPAS.com - Susy Susanti berharap tim Piala Sudirman Indonesia percaya diri dan tampil lebih berani saat melawan Jepang pada babak semifinal Piala Sudirman 2019.

Laga semifinal Piala Sudirman 2019 Indonesia vs Jepang akan berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019) sore nanti.

Indonesia sebelumnya menghentikan perlawanan Taiwan dengan skor 3-2 pada babak perempat final, sedangkan Jepang lebih dulu memastikan tiket semifinal setelah menyapu bersih kemenangan 3-0 atas Malaysia.

Di atas kertas, Jepang memang memiliki kekuatan yang lebih merata dan lebih unggul dibandingkan Indonesia.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman, Sore Ini Indonesia Vs Jepang

 

Namun, Manajer Tim Indonesia Susy Susanti berharap siapa pun pemain Indonesia yang diturunkan bisa bermain lepas dan memiliki kepercayaan diri yang baik.

"Kekuatan Jepang memang merata, tetapi saat ketemu Rusia, Jepang juga sempat tertinggal. Kalau kita kupas satu-satu, ganda putra memang ramai, lihat head to head dulu, siapa yang akan turun," ujar Susy Susanti dilansir Kompas.com dari Badminton Indonesia.

"Kalau di ganda putri memang banyak kalah di pasangan kami. Namun, kan di pertandingan ini kita belum tahu, penampilan Greysia/Apriyani juga lagi naik, mereka enggak terkalahkan dari awal, mudah-mudahan percaya diri dan tambah berani," kata Susy Susanti.

Susy Susanti juga berharap Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan memberikan penampilan yang terbaik jika diturunkan kembali seperti saat melawan Taiwan di babak perempat final.

Baca juga: Rekor Pertemuan Indonesia Vs Jepang di Piala Sudirman

"Dengan kemenangan Praveen/Melati, percaya dri mereka sedang naik, apalagi menjadi penentu. Kami berharap mereka nanti tampil labih baik lagi," ujar Susy Susanti.

"Untuk tunggal putra, akan diturunkan antara Jonatan Christie atau Anthony Sinisuka Ginting. Mereka berdua ketemu Kento Momota menang-kalah. Di tunggal pun Gregoria Mariska Tunjung pernah menang dari Akane Yamaguchi," ucap Susy.

Susy Susanti pun tak henti-hentinya memberi semangat kepada tim Indonesia untuk terus berjuang hingga pertandingan benar-benar berakhir.

Meski Jepang memang lebih diunggulkan untuk melaju ke final, Susy menganggap Indonesia tetap memiliki peluang.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Susy Susanti Beri Pujian Nomor Ganda

"Kami memang ada keinginan dan kami arahkan ke para atlet untuk memberikan perlawanan dulu. Tidak perlu liat rekor pertemuan, semua bisa terjadi di lapangan, semangat dan berjuang dulu," ujarnya.

Laga semifinal Indonesia vs Jepang bisa disaksikan secara langsung pukul 17.00 di TVRI.

Pemenang laga semifinal Indonesia vs Jepang akan bertemu dengan China yang sudah memastikan langkah ke partai puncak setelah menang telak 3-0 atas Thailand.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X