Valdano Sebut Zidane Pahlawan Real Madrid

Kompas.com - 23/05/2019, 22:15 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat mendampingi timnya dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Leganes, di Estadio Municipal Butarque, Senin (15/4/2019).AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat mendampingi timnya dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Leganes, di Estadio Municipal Butarque, Senin (15/4/2019).

KOMPAS.com - Mantan manajer Real Madrid, Jorge Valdano, menyebut Zinedine Zidane sebagai pahlawan. Pernyataan tersebut dilontarkan setelah sang pelatih memutuskan untuk kembali ke Santiago Bernabeu pada awal tahun ini.

Zinedine Zidane sempat menyatakan mundur pada akhir musim lalu setelah membawa Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun. Hanya sembilan bulan pergi, pria asal Perancis tersebut kembali ke pangkuan Los Blancos, julukan Real Madrid, yang kian melemah dan mengantarkan klub itu finis di peringkat ketiga Liga Spanyol.

Baca Juga: Musim Negatif Real Madrid Berakhir, Zidane Fokus ke Musim Depan

Sebelum Zidane kembali, Madrid sempat menunjuk dua pelatih. Raksasa Liga Spanyol ini lebih dulu menggaet Julien Lopetegui sebagai suksesor Zidane, sebelum menggantikannya dengan Santiago Solari, yang juga akhirnya dipecat karena tak mampu mengangkat performa tim.

"Gambaran umum klub saat itu lemah," ujar Valdano dalam sebuah event di Madrid, seperti dikutip Marca.

"Sepanjang pengetahuanku, kembalinya Zidane merupakan momen heroik dan itu berarti dia pantas mendapatkan sebuah patung di sini, di Santiago Bernabeu, di mana mereka akan menghancurkan pusat perbelanjaan dan lainnya di taman Florentino."

"Tim jelas membutuhkan pemain baru, kami harus lebih sibuk dalam pasar transfer dibandingkan musim-musim terakhir ini. Kami membutuhkan lima atau enam nama besar untuk bergabung."

Baca Juga: Zidane Belum Pastikan Mainkan Bale di Laga Terakhir La Liga

Soal rumot transfer, nama Paul Pogba juga dikaitkan. Menurut Valdano, gelandang Manchester United tersebut tidak memberikan dampat yang signifikan bagi klub ibu kota  Spanyol tersebut.

"Paul Pogba? Dia bisa menjadi penting untuk gol tetapi tidak menambahkan banyak hal dalam permainan secara keseluruhan. Namun jika Zidane ingin mengontraknya, dia akan memainkan peranan lebih besar dalam permainan dan membangun (serangan)," tambah Valdano.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X