Demi Samakan Level, Lorenzo Berencana Tiru Gaya Balap Marquez

Kompas.com - 22/05/2019, 18:20 WIB
Marc Marquez dan Jorge Lorenzosaat menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda.Dok. REPSOL HONDA Marc Marquez dan Jorge Lorenzosaat menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda.

 

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, bertekad menyamai level rekan satu timnya, Marc Marquez, agar bisa lebih kompetitif di MotoGP 2019.

Salah satu cara yang akan diterapkan Jorge Lorenzo untuk menyamai atau minimal mendekati level Marquez adalah dengan meniru gaya balap rekannya itu.

"Untuk bisa berada di level Marc, Anda harus mengendarai motor seperti dia," kata Lorenzo yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Dia mendapat banyak keuntungan melalui kepercayaan dirinya saat memasuki tikungan. Dia mendapat keuntungan dari lintasan balapan dengan mulai memiringkan motornya sangat cepat," tutur Lorenzo lagi.

Menurut Lorenzo, gaya balap yang ditunjukkan Marquez adalah sebuah solusi untuk memaksimalkan motor Honda.

Oleh karena itu, selama ini, Marquez berhasil meraih hasil positif bersama motor Honda.

Baca juga: Lorenzo Sebut Motor Honda Tak Cocok untuk Mantan Pebalap Yamaha

Meski berniat meniru gaya balap Marquez, Lorenzo mengaku bahwa hal itu tidak akan mudah.

Sebab, pebalap asal Spanyol itu merasa belum bisa memaksimalkan kemampuan motor Honda tunggangannya, seperti yang telah dilakukan Marquez. Terlebih, pebalap berjuluk The Baby Alien itu telah lebih lama memperkuat Honda.

"Dia adalah tipe pebalap super yang bisa memaksimalkan kemampuan terbaik motor dan bisa memberikan saya kepercayaan diri," ujar Lorenzo.

"Secara ergonomis saya merasa lebih nyaman, tetapi pada aspek memaksimalkan kemampuan motor saya masih jauh," kata dia lagi.

Baca juga: Jorge Lorenzo Angkat Bicara soal Isu Bakal Dicopot Honda

"Saya sudah membuat langkah ke depan, tetapi tidak mudah (meniru Marquez) karena dia sudah punya tujuh tahun pengalaman dengan motor ini," tutur Lorenzo menambahkan.

Jorge Lorenzo menyelesaikan balapan MotoGP Perancis 2019 dengan finis di posisi ke-11, terpaut 10 peringkat dari Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

Dengan hasil tersebut, Lorenzo pun masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan raihan 16 poin. (Bayu Nur Cahyo)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X