Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih CLS Knights Bakal Tangani Timnas Basket Putra Indonesia?

Kompas.com - 21/05/2019, 19:31 WIB

KOMPAS.com - Keberhasilan Brian Rowsom mengantarkan BTN CLS Knights Indonesia menjadi juara ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019 rupanya menarik minat dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

Menurut kabar yang telah beredar sebelumnya, Perbasi diyakini tertarik menggunakan jasa Brian Rowsom sebagai pelatih tim nasional bola basket putra Indonesia.

Baca juga: Bos BTN CLS Knights Indonesia Sempat Anggap Klubnya Bobrok

Managing Partner CLS Knights, Christopher Tanuwidjaja, mengaku sudah mempertemukan Rowsom dengan Perbasi pada Selasa (21/5/2019).

Dalam pertemuan itu, ada banyak hal yang dibahas oleh Perbasi dan Rowsom terkait target Indonesia menembus FIBA World Cup 2023.

"Pertemuan dengan Perbasi tadi lebih kepada perkenalan Coach Rowsom tentang filosofi dia  dalam melatih," ujar Itop, sapaan akrab Christopher, saat berkunjung ke Menara Kompas, Jakarta, Selasa (21/5/2019) siang.

"Tadi dikasih tahu juga oleh Perbasi soal FIBA World Cup 2023, seperti tentang pemain muda dan lain-lain. Perbasi mau tahu, dengan konsep seperti itu, apakah cocok atau tidak dengan filosofinya Coach Brian."

Langkah Indonesia menuju FIBA World Cup 2023 masih terbilang panjang. Mereka masih harus melewati babak kualifikasi dengan konsep home and away.

Baca juga: Hadapi Lawan Tangguh di Kualifikasi Olimpiade, Zohri Lebih Termotivasi

Itop pun berharap semua proses berjalan lancar setelah pertemuan antara Coach Brian dan Perbasi.

Rowsom merupakan pelatih kelahiran Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 53 tahun silam. Ia pernah aktif sebagai pemain pada periode 1987-1998.

Kariernya sebagai pemain bermula di Indiana Pacers pada 1987, sempat pula memperkuat Charlotte Hornets, hingga akhirnya pensiun di klub Manchester Giants.

Sebelum melatih CLS Knights, Rowsom tercatat pernah menangani klub basket Jepang, Toshiba Brave Thunders, serta Hochiminh City Wings (Vietnam).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+