Pelatih Yakin Conor McGregor Akan Kembali Bertarung, tetapi...

Kompas.com - 16/05/2019, 17:20 WIB
Petarung seni bela diri campuran UFC, Conor McGregor.Twitter @TheNotoriousMMA Petarung seni bela diri campuran UFC, Conor McGregor.

KOMPAS.com - Atlet seni bela diri campuran asal Republik Irlandia, Conor McGregor, diyakini akan kembali bertarung di panggung oktagon Ultimate Fighting Championship ( UFC).

Keyakinan itu disampaikan oleh sosok pelatih yang sudah cukup lama menangani McGregor, John Kavanagh.

Meski yakin dengan akan kembalinya McGregor, Kavanagh mengaku belum tahu kapan hal itu bisa terealisasi.

Baca juga: Ajax Persembahkan Gelar Juara Eredivisie ke-34 Untuk Appie Nouri

McGregor belum bertarung lagi sejak kalah pada laga perebutan gelar juara kelas ringan melawan Khabib Nurmagomedov (Rusia) pada Oktober 2018.

"Dia belum bertarung, tetapi begitu dia melakukannya, kami akan menyatukan geng tua itu dan mulai merencanakan, melatih, dan saya yakin dia akan mencuri perhatian lagi. Saya yakin dia akan melakukannya," ujar McGregor.

"Namun, saya benar-benar tidak tahu (apakah dia akan kembali tahun kini). Ini pertanyaan untuk McGregor. Dia punya banyak hal lain yang dikerjakan, jadi saya hanya akan jujur dan mengaku tidak tahu," tutur dia.

Pada tahun ini, McGregor sebenarnya sempat mengutarakan rencananya untuk pensiun dari kariernya sebagai petarung seni bela diri campuran.

Baca juga: CLS Knights dan Kisah Bagaikan Dongeng pada ABL 2018-2019

Namun, keputusan itu kemudian direvisi. Sampai saat ini, pria berjanggut tebal itu masih resmi menjadi petarung UFC.

McGregor sebenarnya sempat dijadwalkan melawan Donald Cerrone pada bulan Juli. Namun, ia kemudian menolaknya karena pertarungan itu bukan laga utama.

Dia juga sempat dikaitkan dengan Nate Diaz, tetapi kini diwacanakan menghadapi Anthony Pettis pada akhir tahun ini.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X