CLS Knights dan Kisah Bagaikan Dongeng pada ABL 2018-2019

Kompas.com - 16/05/2019, 15:41 WIB
BTN CLS Knights Indonesia berhasil menjuarai ABL 2018-2019. Dok. BTN CLS Knights IndonesiaBTN CLS Knights Indonesia berhasil menjuarai ABL 2018-2019.

KOMPAS.com - Klub bola basket asal Surabaya, Jawa Timur, BTN CLS Knights Indonesia, sukses mengukuhkan diri sebagai juara Asean Basketball League (ABL) 2018-2019.

Tim dengan identitas warna ungu dan emas itu menjadi juara usai menang 84-81 atas Singapore Slingers pada laga seri final kelima di OCBC Arena, Singapura, Rabu (15/5/2019) malam.

Dengan demikian, CLS Knights meraih gelar juara berkat keunggulan skor 3-2 sepanjang seri final ABL 2018-2019.

Usai laga final pamungkas kemarin, komentator yang memandu jalannya pertandingan tak sungkan menyebut bahwa keberhasilan CLS Knights ini bagaikan kisah dongeng Cinderella.

Baca juga: CLS Knights Indonesia Raih Gelar Juara ABL 2018-2019

Prestasi yang ditorehkan CLS Knights kali ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, pada musim lalu saja, mereka tak lolos ke babak play-off.

"Tuhan sangat baik kepada kami. Terima kasih untuk pemain, fans, dan semua media yang telah memberitakan kami selama ini," ucap Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner CLS Knights.

Hal senada juga dinyatakan oleh pelatih CLS Knights asal Amerika Serikat, Brian Rowsom.

Menurut sang juru taktik, keberhasilan menjuarai ABL musim ini adalah persembahan untuk para penggemar yang telah memberikan dukungan secara masif.

"Dari awal saya selalu percaya tim ini. Mulai dari manajemen dan antusias para fansnya dan kemauan para pemain untuk mau menang," ujar Rowsom.

"Kami sudah berjanji untuk memberikan gelar juara buat Knights Society, piala ini juga untuk Indonesia," tuturnya menambahkan.

Pemain BTN CLS Knights Indonesia, Wong Wei Long, memeluk rekannya usai pertandingan final ABL 2018-2019.Dok. BTN CLS Knights Indonesia Pemain BTN CLS Knights Indonesia, Wong Wei Long, memeluk rekannya usai pertandingan final ABL 2018-2019.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X