PSS Vs Arema, Tuan Rumah Menangi Laga Pembuka Liga 1 2019

Kompas.com - 15/05/2019, 23:26 WIB
Laga pembuka kompetisi Liga 1 2019, PSS Sleman vs Arema berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019).Deodatus Kresna Murti/BolaSport.com Laga pembuka kompetisi Liga 1 2019, PSS Sleman vs Arema berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019).

KOMPAS.com - PSS Sleman berhasil meraih hasil positif pada laga pembuka kompetisi Liga 1 2019.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019), PSS berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1.

Gol-gol kemenangan PSS dicetak oleh Brian Ferreira pada menit (2’), Yevhen Bokhashvili (57’), dan Rangga Muslim (82’).

Sementara, gol balasan Arema disumbangkan oleh Sylvanno Comvalius pada menit ke-29’.

Baca juga: Ricuh, Laga Pembuka Liga 1 PSS Vs Arema Sempat Dihentikan

Sejak peluit kick off dibunyikan wasit, PSS yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan.

Alhasil, laga baru berjalan dua menit, Super Elja – julukan PSS Sleman – berhasil membuka keunggulan melalui kaki Brian Ferreira.

Brian Ferreira kembali menebar ancaman ke gawang Arema melalui situasi set piece pada menit ke-5. Tetapi, sepakan pemain asal Argentina masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Arema, Kartika Ajie.

Tertinggal satu gol membuat Arema mulai gencar menggempur pertahanan PSS. Tim Singo Edan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-9.

Dendi Santoso yang tak terkawal di kotak penalti melepaskan tendangan terukur ke gawang PSS. Namun, kiper PSS, Ega Rizky berhasil mengamankannya.

Arema terus mengurung pertahanan PSS. Pada menit ke-17,  Makan Konate melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti PSS. Tetapi, lagi-lagi Ega Rizky masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Ega Rizky benar-benar tampil gemilang pada babak pertama. Ia kembali berhasil mementahkan tembakan Konate pada menit ke-27.

Terus digempur, gawang PSS akhirnya bobol juga. Deni Santoso mengirim umpan terukur dari sisi kiri pertahanan PSS.

Halaman:



Close Ads X