Hasil Liga Inggris, Babak I, Man City dan Liverpool Sama-sama Unggul

Kompas.com - 12/05/2019, 21:49 WIB
Glenn Murray dan Aymeric Laporte mencoba menyundul bola pada pertandingan Brighton & Hove Albion vs Manchester City dalam pekan terakhir Liga Inggris di Stadion American Express Community, 12 Mei 2019. AFP/GLYN KIRKGlenn Murray dan Aymeric Laporte mencoba menyundul bola pada pertandingan Brighton & Hove Albion vs Manchester City dalam pekan terakhir Liga Inggris di Stadion American Express Community, 12 Mei 2019.

KOMPAS.com - Pertandingan pekan ke-38 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - berlangsung serentak, Minggu (12/5/2019). Namun, sorotan publik hanya terfokus pada laga Brighton & Hove Albion vs Manchester City dan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers. 

Hingga babak pertama berakhir, Manchester City dan Liverpool sama-sama unggul atas lawan-lawannya. 

Di Stadion American Express Community, Man City unggul 2-1 atas Brighton meski sempat tertinggal terlebih dahulu.  Sementara itu, di Stadion Anfield, The Reds - julukan Liverpool - unggul 1-0.  

Baca juga: Jelang Penentuan Juara Liga Inggris, Ini Fakta Trofi Premier League

Berdasarkan real time  klasemen Liga Inggris, Manchester City memimpin dengan 98 poin, disusul Liverpool dengan selisih satu angka di belakang mereka.

Penentuan juara Liga Inggris musim ini akan ditentukan dalam 45 menit babak kedua. 

Akankah Man City pertahankan gelar juara? Atau Liverpool yang akhiri dahaga gelar juara liga sejak 1990? 

Baca juga: Bagaimana Jika Juara Liga Inggris Ditentukan Lewat Play Off?

Brighton & Hove Albion vs Manchester City 

Manchester City tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-27 setelah Glenn Murray menjebol gawang Ederson memanfaatkan umpan sepak pojok Pascal Gross. 

Namun, keunggulan tuan rumah hanya bertahan satu menit. Sergio Aguero membuat skor sama kuat seusai menyelesaikan umpan David Silva. 

The Citizens - julukan Man City - berbalik unggul pada menit ke-38 berkat umpan silang Riyad Mahrez yang diselesaikan Aymeric Laporte lewat sundulan. 

Baca juga: Ajaib jika Man United Bisa Bersaing di Perebutan Juara Musim Depan

Sadio Mane merayakan golnya pada pertandingan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers pada pertandingan pekan terakhir Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Anfield, 12 Mei 2019. AFP/PAUL ELLIS Sadio Mane merayakan golnya pada pertandingan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers pada pertandingan pekan terakhir Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Anfield, 12 Mei 2019.

Liverpool vs Wolverhampton Wanderers

Liverpool unggul 1-0 atas Wolves berkat gol Sadio Mane pada menit ke-18 seusai memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold. 

Pada laga ini, The Reds tampil mendominasi dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen. Tuan rumah juga punya tiga peluang tepat sasaran, berbanding nihil dari tim tamu. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X