Jelang Penentuan Juara Liga Inggris, Ini Fakta Trofi Premier League

Kompas.com - 12/05/2019, 16:49 WIB
Ilustrasi trofi Premier League - gelar juara kasta teratas Liga Inggris. AFP/TIMOTHY A. CLARYIlustrasi trofi Premier League - gelar juara kasta teratas Liga Inggris.

KOMPAS.com - Liga Inggris akhirnya telah memasuki pekan terakhir. Menariknya, momen pengujung ini juga menjadi penentuan tim yang akan menyabet trofi Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Dua tim yang tengah bersaing memperebutkan trofi Premier League yakni Manchester City dan Liverpool.

Berdasarkan klasemen Liga Inggris saat ini, The Citizens yang menempati puncak klasemen hanya unggul satu poin atas The Reds. Oleh karena itu, laga pekan terakhir menjadi sangat krusial.

Baca juga: Liverpool Vs Wolves, Van Dijk Sebut Timnya Akan Habis-habisan

Hari ini, Man City akan melawan tuan rumah Brighton and Hove Albion, sedangkan Liverpool bakal menjamu Wolverhampton Wanderers.

Terkait trofi Premier League, ternyata ada beberapa fakta yang perlu diketahui. Berikut ini ulasannya:

1. Ada dua trofi Premier League

Para pemain Chelsea saat mengangkat trofi Premier League seusai mengalahkan Sunderland 3-1 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (24/5/2015). AFP Para pemain Chelsea saat mengangkat trofi Premier League seusai mengalahkan Sunderland 3-1 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (24/5/2015).

Manchester City dan Liverpool sama-sama berpeluang juara. Oleh karena itu, bakal ada trofi Premier League di pertandingan kedua tim tersebut.

Berdasarkan informasi di situs Premier League, kedua trofi itu benar-benar identik, dan sama-sama terdapat ukiran daftar tim-tim juara masa lalu.

Baca juga: Jadwal Bola Akhir Pekan, Liga Inggris dan Spanyol Main Serentak

Mengacu kepada aturan liga, salah satu dari dua trofi akan disimpan oleh tim juara bertahan, sedangkan satu lainnya disimpan pihak liga.

Berhubung Man City sedang memimpin klasemen, maka trofi Premier League yang sesungguhnya berada di Stadion Amex Brighton, tempat digelarnya laga Man City versus Brighton.

Adapun trofi Premier League lainnya berada di Stadion Anfield, tempat diselenggarakannya pertandingan Liverpool versus Wolverhampton Wanderers.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X