Persaingan Ketat Menuju Gelar Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga

Kompas.com - 11/05/2019, 07:40 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada lanjutan laga Bundesliga di Moenchengladbach, Jerman, Sabtu (2/3/2019). AFP/SASCHA SCHUERMANNPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada lanjutan laga Bundesliga di Moenchengladbach, Jerman, Sabtu (2/3/2019).

KOMPAS.com - Persaingan di Bundesliga tak hanya tentang perebutan gelar juara. Namun, ada pula persaingan para pemain hebat yang berjuang meraih status Torjägerkanone alias pencetak gol terbanyak.

Nama Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) masih berada di daftar teratas perolehan gol. Sejauh ini, dia sukses mencetak 22 gol dari 31 laga.

Baca juga: Hasil Liga Jerman, Dortmund Seri, Bayern Butuh 3 Poin Lagi untuk Juara

Meski demikian, Lewandowski tak sendirian. Masih ada sejumlah pemain lain yang bisa saja merebut gelar top scorer dari tangan striker Bayern tersebut.

Berikut ini ulasan mengenai calon top scorer Bundesliga 2018-2019:

1. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

Sejak direkrut dari Borussia Dortmund, pemain berusia 30 tahun ini memang selalu jadi andalan di lini depan Bayern. Ia juga berjasa mengantar klub kebangaannya meraih gelar Bundesliga.

Sebagai peraih gelar top scorer musim lalu, Lewandowski tentu ingin mempertahankannya.

Sejauh ini, Lewandowski telah mengumpulkan 22 gol. Ia sempat kesulitan untuk mencetak gol pada awal tahun, tetapi bulan Maret dia mampu mencetak 6 gol dan terus memimpin puncak klasemen.

Baca juga: Sosok Tak Tergantikan di Bayern Bukan Neuer atau Lewandowski

2. Paco Alcacer (Borussia Dortmund)

Dua penyerang Borussia Dortmund, Paco Alcacer (depan) dan Jadon Sancho, merayakan gol pada pertandingan Liga Jerman melawan Stuttgart, 20 Oktober 2018.
THOMAS KIENZLE/AFP Dua penyerang Borussia Dortmund, Paco Alcacer (depan) dan Jadon Sancho, merayakan gol pada pertandingan Liga Jerman melawan Stuttgart, 20 Oktober 2018.

Di bawah Lewandowski, Paco Alcacer siap menikung. Saat ini, dia masih memiliki sisa
pertandingan yang memungkinkannya mengejar Lewandowski.

Pemain asal Spanyol ini awalnya dipinjam Dortmund dari Barcelona. Namun, berkat permainan gemilang pada musim perdananya, Alcacer akhirnya dipermanenkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X