Kompas.com - 11/05/2019, 05:30 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso saat konferensi pers usai kalahkan Persita Tangerang dalam laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019) KOMPAS.com / ANDI HARTIKPelatih Persela Lamongan, Aji Santoso saat konferensi pers usai kalahkan Persita Tangerang dalam laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019)

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mencoba berpikir realistis ketika anak asuhannya ditantang tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dalam pertandingan bertajuk uji coba, Sabtu (11/5/2019).

Aji Santoso bahkan enggan memikirkan hasil akhir yang bakal tersaji dari laga tersebut. Dia bersama jajaran pelatih lebih memfokuskan perhatian pada permainan yang bakal disuguhkan oleh tim Laskar Joko Tingkir - julukan Persela Lamongan - saat menghadapi Persebaya.

"(Hasil akhir) Itu bagi saya nomor dua. Bagi saya yang terpenting adalah anak-anak bisa menjalankan taktik, itu yang penting," ujar Aji selepas memimpin sesi latihan tim di Stadion Surajaya, Jumat (10/5/2019) sore.

Baca juga: Target Persebaya Saat Lawan Persela

"Kami akan tetap berusaha bisa menang, walau tahu Persebaya juga tim bagus. Namun, utamanya, selain mencari kemenangan, adalah bagaimana kesiapan anak-anak," ucap dia.

Pada laga uji coba sebelumnya saat menghadapi Persewar Waropen di Stadion Surajaya, Aji sempat membagi skuad Persela menjadi dua tim yang dimainkan secara bergantian dalam setiap babak.

Akan tetapi, ia belum mengetahui, apakah hal serupa bakal diterapkan saat uji coba melawan Persebaya nantinya.

"Kami akan lihat karena juga belum tahu apakah pergantian bebas atau cuma 18 pemain, belum tahu," ucap Aji Santoso. 

Baca juga: Uji Coba Lawan Persewar, Persela Dibagi 2 Tim

"Kalaupun nanti pergantiannya bebas, itu juga akan kami gunakan secara maksimal," tuturnya.

Dalam laga uji coba kontra Persewar, Persela yang bisa menampilkan keseluruhan pemain terkecuali Rafael Gomes de Oliviera, sukses meraih kemenangan tiga gol tanpa balas melalui aksi Malik Risaldi, Ahmad Birrul Walidain, serta Ghifari Vaiz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.