Kompas.com - 09/05/2019, 08:24 WIB
Ekspresi para pemain Persela Lamongan usai berhasil membobol gawang Persewar Waropen. Dok. Official PerselaEkspresi para pemain Persela Lamongan usai berhasil membobol gawang Persewar Waropen.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan sukses meraih kemenangan 3-0, dalam laga uji coba kontra Persewar Waropen di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (8/5/2019) malam.

Tiga gol kemenangan tim Laskar Joko Tingkir, masing-masing dicetak oleh Malik Risaldi pada menit ke-31, Ahmad Birrul Walidain (58'), dan Ghifari Vaiz (61').

Dalam pertandingan persahabatan kontra Persewar ini, pelatih Persela Aji Santoso sengaja membagi skuad asuhannya menjadi dua tim yang masing-masing bermain selama 45 menit.

Tujuannya menjaga kondisi para pemain sebagai bekal menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga uji coba pada tanggal 11 Mei 2019 mendatang.

"Saya sengaja bagi dua tim, 45 menit. Tanggal 11 kita masih ada uji coba selevel dengan Persebaya, artinya sama-sama ada di Liga 1. Jadi untuk menjaga para pemain agar tidak terlalu capek, saya sengaja mainkan 45 menit," ujar Aji Santoso, selepas pertandingan.

Baca juga: Tak Hanya Persela, Persewar Juga Bakal Jadi Ujian Madura United

Aji juga tidak terlalu mempermasalahkan hasil akhir, meski Persela hanya mampu menang tiga gol saja saat menghadapi Persewar, yang sebenarnya berada satu level di bawah mereka.

Mantan arsitek Arema FC ini juga memaklumi masih lemahnya penyelesaian akhir, karena ada beberapa pemain yang baru bergabung.

"Sebenarnya finishing sudah cukup bagus, apalagi ini baru pertama kali uji coba. Tapi mudah-mudahan nanti lawan Persebaya kondisi pemain bagus semua," ucap dia.

"Apalagi Kei (Hirose) tadi main di babak kedua, padahal harusnya dia di tim pertama. Tapi memang kondisinya belum terlalu fit, dia minta dimainkan di babak kedua ya saya mainkan di babak kedua," tambah Aji.

Aji menilai, tim asuhannya bisa semakin baik dalam menerapkan pola permainan dan menuntaskan peluang yang didapat, bila kondisi Kei yang memang diproyeksikan masuk dalam rancangan lini tengah tim utama sudah fit dan bisa bermain bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.