Mourinho Puji Keberhasilan Klopp dan Pochettino

Kompas.com - 09/05/2019, 18:40 WIB
Juergen Klopp dan Mauricio Pochettino, Kamis (9/5/2019)AFP Juergen Klopp dan Mauricio Pochettino, Kamis (9/5/2019)

KOMPAS.com - Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyebut Juergen Klopp dan Mauricio Pochettino pantas mendapatkan trofi Liga Champions musim ini.

Juergen Klopp baru saja mengantarkan Liverpool ke babak final Liga Champions musim ini dengan cara yang luar biasa.

Liverpool yang tertinggal 0-3 dari Barcelona pada laga leg pertama babak semifinal mampu bangkit dan berhasil membalas dengan empat gol di leg kedua yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Baca juga: Tottenham Hotspur, Tim Ke-40 yang Tampil di Final Liga Champions

Secara agregat keseluruhan, Alisson Becker dkk unggul 4-3 dari Barcelona.

Di sisi lain, Mauricio Pochettino juga berhasil membawa Tottenham Hotspur melaju ke partai puncak setelah melewati pertandingan yang dramatis melawan Ajax Amsterdam di leg kedua babak semifinal, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.  

Banyak yang menyangsikan Tottenham akan lolos ke babak final karena pada leg pertama mereka kalah 0-1 di kandang sendiri.

Terlebih, pada laga leg kedua yang berlangsung di markas Ajax, Spurs tertinggal dua gol terlebih dahulu. Namun, The Liliwhites mampu bangkit lewat hattrick yang ditorehkan oleh Lucas Moura.

Meskipun secara agregat berimbang 3-3, Spurs berhak melaju ke partai final berkat keunggulan produktivitas gol tandang.

Baca juga: Harga Tiket Final Liga Champions Tottenham Vs Liverpool

Berkat pencapaian tersebut, Mourinho pun tidak ragu memuji Klopp dan Pochettino. Menurut Mourinho, baik Klopp maupun Pochettino pantas meraih trofi Liga Champions musim ini meskipun salah satunya harus “mengalah” pada akhirnya.

“Saya sangat menyukai (kinerja) Mauricio (Pochettino) dan Juergen (Klopp). Saya pikir mereka memang yang paling pantas mengangkat trofi!,” kata Mourinho dikutip dari Goal.

Laga final Liga Champions antara Tottenham Hotspur dengan Liverpool akan berlangsung di Stadion Wanda Metrpolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X