Kompas.com - 09/05/2019, 15:23 WIB
Para pemain Garuda Select tetap semangat mengikuti latihan meski tengah berpuasa, Selasa (7/5/2019). KOMPAS.com/Eris Eka JayaPara pemain Garuda Select tetap semangat mengikuti latihan meski tengah berpuasa, Selasa (7/5/2019).
|

Laporan Langsung Wartawan Kompas.com, Eris Eka Jaya, dari Inggris

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Skuad Garuda Select terus melakukan persiapan jelang laga menghadapi Chelsea U-16 dalam laga latih tanding atau uji coba pada Sabtu (11/5/2019) nanti.

Meski sebagian besar pemain tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, mereka tetap semangat untuk latihan dalam rangka persiapan menghadapi Chelsea U-16.

Pada laga latihan yang digelar kemarin, Rabu (8/5/2019), skuad Garuda Select menjalani latihan siang atau sekitar pukul 2 siang waktu Inggris (di Indonesia sekitar pukul 20.00 malam karena beda waktu sekitar enam jam lebih cepat di Indonesia).

Saat latihan, tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker itu menjalani game internal, baik sesama pemain maupun dengan staf pelatih.

Baca juga: Cara Pemain Garuda Select Menyiasati Latihan Saat Puasa

"Anak-anak minta latihan jam dua biar jaga kondisi (saat puasa) juga," kata kapten Garuda Select, David Maulana, saat ditemui setelah latihan di flat tempat tinggal pemain di kawasan Universitas Aston, Birmingham, Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain yang akrab disapa Bembeng itu juga mengatakan, tim pelatih kemungkinan akan menerapkan pola strategi untuk lawan Chelsea pada latihan hari ini.

"Mungkin harus ini dan Jumat baru akan ada latihan strategi melawan Chelsea," ujar Bembeng.

Sementara itu, ditemui terpisah di flat yang berbeda, bek Garuda Select, Komang Teguh Trisnanda, optimistis bisa meraih kemenangan saat melawan Chelsea U-16.

Bek Garuda Select, Komang Teguh Trisnanda, saat ditemui Kompas.com di kamarnya di salah satu flat di Birmingham, Inggris.KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Bek Garuda Select, Komang Teguh Trisnanda, saat ditemui Kompas.com di kamarnya di salah satu flat di Birmingham, Inggris.

"Belajar dari laga saat melawan Arsenal U-16 dan Leicester, juga dengan persiapan sekarang, kami optimistis bisa menang lawan Chelsea," ucap Komang.

Baca juga: Membaca Kalimat Motivasi di Kamar Bek Garuda Select Komang Teguh...

Garuda Select akan menghadapi laga pamungkas terkait rangkaian masa pelatihan di Inggris sejak Januari 2019 lalu dengan melawan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019).

Laga tersebut bisa disaksikan via layanan live streaming di www.supersoccer.tv pada pukul 17.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.