Membaca Kalimat Motivasi di Kamar Bek Garuda Select Komang Teguh...

Kompas.com - 09/05/2019, 07:00 WIB
Tulisan-tulisan kalimat motivasi yang terdapat di kamar bek Garuda Select, Komang Teguh Trisnanda. KOMPAS.com/Eris Eka JayaTulisan-tulisan kalimat motivasi yang terdapat di kamar bek Garuda Select, Komang Teguh Trisnanda.
|

Laporan Langsung Wartawan Kompas.com, Eris Eka Jaya, dari Inggris

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Ada banyak cara bagi seorang pemain sepak bola untuk tetap memotivasi dan membangkitkan kepercayaan dirinya saat bermain. 

Begitu pula yang dilakukan oleh bek Garuda Select, Komang Teguh Trisnanda, yang tengah menimba ilmu dan pelatihan sepak bola di Inggris, tepatnya di Birmingham.

Saat Kompas.com berkesempatan untuk berkunjung ke kamar Komang yang berada satu flat dengan pemain lainnya, seperti Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, terdapat tulisan-tulisan bernada motivasi dari tangan Komang sendiri.

"Mereka bilang impian saya terlalu besar, saya bilang mereka berpikir terlalu kecil," begitu tulisan yang tertempel di dinding kamar Komang saat Kompas.com temui di flatnya, area Universitas Aston, Birmingham, Inggris, Rabu (8/5/2019).

Baca juga: Cara Pemain Garuda Select Menyiasati Latihan Saat Puasa

Bahkan, ada pula tulisan pengingat agar bek asal Bali tersebut untuk tetap menjaga kebersihan anggota tubuh.

"Setiap pagi dan malam ingat gosok gigi," demikian bunyi tulisan lain yang terdapat di kamar Komang.

Tulisan-tulisan kalimat motivasi yang terdapat di kamar bek Garuda Select, Komang Teguh Trisnanda.KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Tulisan-tulisan kalimat motivasi yang terdapat di kamar bek Garuda Select, Komang Teguh Trisnanda.

Pemain kelahiran Denpasar, 22 Februari 2002, itu mengatakan, beberapa tulisan tersebut memang sengaja dia tempel untuk memotivasi saat dirinya tengah down.

"(Tulisan itu) untuk memotivasi diri saat merasa down atau tampil tak maksimal di lapangan," ucapnya.

Baca juga: Saat Sekjen PSSI Buka Puasa Bersama Garuda Select, Hangat dan Nikmat

Komang mengatakan, dia pernah merasa down saat melakukan kesalahan berujung gol ketika Piala AFF U-16 2018 lalu saat menghadapi Vietnam pada babak penyisihan grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X