5 Fakta Jelang Pertandingan Chelsea Vs Frankfurt

Kompas.com - 09/05/2019, 14:30 WIB
Filip Kostic mencoba menahan laju Pedro Rodriguez pada pertandingan Eintracht Frankfurt vs Chelsea dalam semifinal Liga Europa di Commerzbank Arena, 2 Mei 2019. AFP/DANIEL ROLAND Filip Kostic mencoba menahan laju Pedro Rodriguez pada pertandingan Eintracht Frankfurt vs Chelsea dalam semifinal Liga Europa di Commerzbank Arena, 2 Mei 2019.

KOMPAS.com — Setelah hanya bermain imbang 1-1 pada leg pertama, Chelsea dan Eintracht Frankfurt memiliki peluang yang sama untuk lolos ke final Liga Europa.

Dalam leg kedua yang akan dilaksanakan di Stamford Bridge, Kamis (9/5/2019) atau Jumat dini hari nanti, kedua tim akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka demi menuju partai puncak.

Baca juga: Chelsea Vs Eintracht Frankfurt, Sarri Targetkan Juara Liga Europa

Pertarungan Chelsea versus Frankfurt nanti tidak hanya menjadi ajang pembuktian siapa yang terbaik.

Lebih dari itu, penyerang andalan dari masing-masing tim, Olivier Giroud (Chelsea) dan Luka Jovic (Eintracht Frankfurt), akan bersaing di daftar top skor sementara Liga Europa.

Berikut lima fakta jelang pertandingan Chelsea versus Eintracht Frankfurt dini hari nanti:

1. Bekal yang berbeda dari kedua tim

Chelsea mempunyai bekal yang bagus saat melawan Frankfurt nanti. Pasalnya, The Blues mampu menang 3-0 atas Watford dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Hal berbeda justru dialami oleh tim tamu. Frankfurt harus menelan kekalahan memalukan dari Bayern Leverkusen dengan skor telak 1-6 dalam lanjutan Liga Jerman.

Setelah kekalahan itu, pelatih mereka, Adi Hutter menyebut itu merupakan “hari yang gelap” bagi klubnya.

Bekal yang berbeda dari kedua tim ini sedikit banyak akan memengaruhi performa tim dalam pertandingan nanti.

2. Rekor tidak terkalahkan Chelsea

Sejauh ini, skuat asuhan Maurizio Sarri itu belum terkalahkan dalam Liga Europa 2018-2019, dengan mencatatkan 11 kemenangan dan dua hasil imbang.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X