Kompas.com - 09/05/2019, 11:22 WIB
Maurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada para pemainnya dalam laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019. AFP/IAN KINGTONMaurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada para pemainnya dalam laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Leg kedua semifinal Liga Europa antara Chelsea vs Eintracht Frankfurt akan berlangsung di Stamford Bridge, London, Kamis (9/5/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Pada leg pertama di kandang Eintracht pekan lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Chelsea baru saja memastikan finis di empat besar Premier League. Sehingga The Blues dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan.

Kendati demikian, hal tersebut tak membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarrri menurunkan target di Liga Europa.

Pelatih asal Italia itu menyatakan timnya akan tetap berupaya menjuarai Liga Europa.

Baca juga: FIFA Resmi Tolak Banding dari Chelsea

Juara Liga Europa akan secara otomatis lolos ke Liga Champions musim berikutnya.

"Sekarang kami harus bermain di kompetisi lain dan targetnya adalah mencapai final, itu target pertama, dan target akhir adalah memenangkan kompetisi," kata Sarri.

"Kami merasa kami layak memenangkan trofi. Jadi tentu saja ini pertandingan yang sangat penting," ujarnya.

Bila berhasil masuk final, Chelsea akan menantang pemenang antara Valencia vs Arsenal.

Sarri menargetkan jika masuk final, ia ingin timnya diperkuat kembali N'Golo Kante.

Gelandang asal Perancis itu mengalami cedera hamstring saat pekan ke-37 Liga Premier melawan Watford, Minggu (5/5/2019).

Baca juga: Lampard Cocok Gantikan Sarri di Chelsea

Ia dipastikan absen di leg kedua melawan Eintracht. Namun Sarri ingin Kante bisa dimainkan jika timnya masuk final yang akan dihelat 29 Mei mendatang.

“Kante punya masalah dengan hamstringnya, bukan yang sangat serius tapi dia perlu istirahat selama beberapa minggu. Jadi kita bisa mencoba memulihkannya hanya jika kita mencapai final," ucap Sarri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.