Lampard Cocok Gantikan Sarri di Chelsea

Kompas.com - 07/05/2019, 17:40 WIB
Ekspresi gelandang legendaris Chelsea dan tim nasional Inggris, Frank Lampard, saat memberikan salam kepada fan pada jeda laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 February 2017.
ADRIAN DENNIS / AFPEkspresi gelandang legendaris Chelsea dan tim nasional Inggris, Frank Lampard, saat memberikan salam kepada fan pada jeda laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 February 2017.

KOMPAS.com - Kesuksesan Frank Lampard mengantarkan Derby County ke zona play off Liga Championship – kasta kedua Liga Inggris – membuat ia diisukan akan menggantikan era kepemimpinan Maurizio Sarri di Chelsea.

Dalam debutnya sebagai pelatih, Lampard mampu membawa Derby County ke posisi keenam Liga Championship dan berhak mengikuti pertandingan play off untuk lolos ke English Premier League (EPL)  – kasta tertinggi Liga Inggris – musim depan.

Baca juga: Chelsea vs Watford, Menang 3-0, The Blues Melejit ke Peringkat Ke-3

Mantan bek Chelsea, Mario Melchiot, percaya bahwa Lampard adalah sosok yang sempurna untuk menjadi pelatih The Blues selanjutnya.

“Jika Anda ingin membuat identitas untuk tim Anda, Anda harus selalu berpikir tentang orang-orang yang telah klub dari dalam hingga luar,” tegas Melchiot, seperti yang dilansir TalkSport (6/5/2019).

Komentar Melchiot tersebut merujuk ke Lampard yang telah 14 tahun memperkuat Chelsea.

“Ini tidak akan mengejutkan bagi saya jika mereka (Chelsea) melihat Frank (Lampard). Bagi saya, itu akan menjadi pilihan yang normal.”

“Saya pikir akan bagus untuk memiliki pelatih yang mengenal klub,” tambah pemain yang pernah memperkuat Chelsea pada 1999-2004 tersebut.

Baca juga: Frank Lampard Puji Maurizio Sarri sebagai Manajer Hebat

Lampard masih bisa membawa Derby County ke EPL musim depan. Dalam pertandingan play off, tim asuhannya akan berduel dengan Leeds United.

Jika menang, Derby County akan melawan pemenang antara Aston Villa dan West Brommich Albion untuk merebutkan satu tiket ke EPL.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber TalkSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X