Man City Vs Leicester, Pep Tak Sangka Lawan Bermain Bertahan

Kompas.com - 07/05/2019, 05:34 WIB
Pep Guardiola memerhatikan anak-anak asuhnya pada pertandingan Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019. AFP/PAUL ELLIS Pep Guardiola memerhatikan anak-anak asuhnya pada pertandingan Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019.

KOMPAS.com - Pep Guardiola tak menyangka tim lawannya akan bermain bertahan dalam laga lanjutan pekan ke-37 Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - anatar Manchester City vs Leicester City.

Laga Man City vs Leicester yang berlangsung di Stadion Etihad, Senin (6/5/2019) atau Selasa dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Man City sempat kesulitan membongkar ketatnya pertahanan tim tamu. Satu-satunya gol yang tercipta dihasilkan Vincent Kompany (70') lewat sepakan jarak jauh.

Livescore mencatat pada sepanjang pertandingan, Man City yang menguasai bola hingga 61 persen mampu mendapatkan 15 peluang, namun hanya lima yang mengarah ke gawang.

Baca juga: Man City Vs Leicester, Pasukan Guardiola Kembali Ke Puncak Klasemen

Sedangkan Leicester yang hanya menguasai 39 persen bola, menciptakan empat peluang, dua mengarah ke gawang Man City.

"Kami bermain luar biasa, saya berharap Leicester lebih ofensif daripada pada pertandingan terakhir mereka, tetapi mereka bertahan begitu dalam," kata Pep Guardiola.

Pep memuji gol Kompany yang dinilainya luar biasa.

Baginya, Kompany adalah pemain senior yang telah banyak berperan membesarkan Man City, bersama dua pemain lainnya yang sudah hengkang, Joe Hart dan Pablo Zabaleta.

"Mereka menciptakan klub ini. Ketika Vincent bisa bugar di momen-momen penting, dia adalah pemain yang luar biasa," ucap Guardiola.

 

 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X