Man City Vs Leicester, Pasukan Guardiola Kembali Ke Puncak Klasemen

Kompas.com - 07/05/2019, 03:54 WIB
Vincent Kompany lebih cepat menyundul bola dibandingkan Jamie Vardy pada pertandingan Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019. AFP/OLI SCARFF Vincent Kompany lebih cepat menyundul bola dibandingkan Jamie Vardy pada pertandingan Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019.

KOMPAS.com - Pertandingan lanjutan pekan ke-37 Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - antara Manchester City vs Leicester City berakhir dengan skor 1-0, Senin (6/5/2-19) atau Selasa dini hari WIB.

Satu-satunya gol pada laga Man City vs Leicester di Stadion Etihad dicetak Vincent Kompany pada menit ke-70.

Hasil tersebut membuat Man City kembali naik ke puncak klasemen. Pasukan Josep Guardiola kini mengoleksi 95 poin, terpaut satu poin dari Liverpool yang masih menguntit di posisi kedua.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, 3 Tim Degradasi Komplet

Pada laga melawan Leicester, para pemain Man City sempat kesulitan membongkar ketatnya barusan pertahanan tim tamu pada hampir sepanjang laga.

Dikutip dari BolaSport, pada babak pertama, Man City menguasai aliran bola dengan presentase ball possession sebesar 58 persen. Adapun jumlah tembakan mereka adalah 11.

Kendati tampil mendominasi dan ofensif, Man City mengalami kesulitan dalam mendobrak pertahanan rapat Leicester.

Pada menit ke-11, mereka melewatkan sebuah peluang emas ketika sepakan Phil Foden diamankan kiper Kasper Schmeichel.

Baca juga: Guardiola Sebut Tim Lain Perlu 100 Poin untuk Kalahkan Man City

Sergio Aguero pun gagal membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-32. Tandukan striker Timnas Argentina itu dianggap tidak gol karena bola belum melewati garis gawang.

Tembakan jarak jauh Bernardo Silva, menit ke-45, juga kandas di tangan Schmeichel. Alhasil, tak ada gol yang tercipta sampai wasit Mike Dean menyudahi babak pertama.

Memasuki babak kedua, Man City masih menguasai jalannya pertandingan. Namun tak kunjung mampu menghasilkan gol.

Pada menit ke-58, tendangan Ilkay Guendogan masih melenceng di sisi kanan gawang Schmeichel.

Baca juga: Guardiola: Liverpool, Salah Satu Tim Terbaik yang Pernah Saya Lihat

Raheem Sterling sempat dijatuhkan bek Leicester di dalam kotak penalti pada menit ke-60. Namun, wasit tak menilainya sebagai pelanggaran.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X