Daftar Top Skor Liga Inggris, Salah Unggul 2 Gol atas Aguero dan Mane

Kompas.com - 07/05/2019, 05:07 WIB
Mohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Newcastle United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James Park, 4 Mei 2019. AFP/LINDSEY PARNABYMohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Newcastle United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James Park, 4 Mei 2019.

KOMPAS.com - Mohamed Salah memuncaki daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-37 Premier League rampung, Senin (6/5/2019).

Tambahan satu gol pada laga Newcastle United vs Liverpool, Sabtu (4/5/2019), menjadikan koleksi gol Mohamed Salah bertambah menjadi 22 buah.

Pada daftar top skor alias pencetak gol terbanyak Liga Inggris, Salah unggul atas tiga pemain sekaligus, Sergio Aguero, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Sadio Mane.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Ketat Jelang Pekan Penentu Gelar Juara

Sergio Aguero yang menjadi salah satu pesaing Salah sebenarnya punya kesempatan besar pada laga Manchester City vs Leicester City, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB.

Akan tetapi, sejumlah peluang yang didapat Sergio Aguero gagal berujung gol. Gol kemenangan Man City pada laga itu justru dicetak oleh bek Vincent Kompany.

Aguero masih punya kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya pada pertandingan pekan pamungkas ketika bertanding di markas Brighton & Hove Albion, Minggu (12/5/2019).

Selain status lawan, peluang Aguero menjadi top skor membesar setelah Salah mengalami cedera pada laga versus Newcastle.

Baca juga: Prediksi Starter Liverpool Vs Barcelona, Tanpa Salah dan Firmino

Penyerang asal Mesir itu juga absen pada laga Liverpool vs Barcelona, Selasa (7/5/2019) malam. Hanya, kondisi Salah bisa saja sudah sembuh sepenuhnya pada laga versus Wolverhampton Wanderers.

Andai bisa mempertahankan posisi puncak daftar top skor Liga Inggris, Salah akan mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak untuk dua musim beruntun.

Musim lalu, dia juga menjadi yang terbanyak mencetak gol. Dia mengemas 32 gol atau unggul dua buah atas Harry Kane dan 11 gol atas Aguero.

Daftar top skor Liga Inggris 2018-2019, hingga pekan ke-37 Premier League:

21 gol - Mohamed Salah (Liverpool)
20 gol - Sergio Aguero (Manchester City), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Sadio Mane (Liverpool)
18 gol - Jamie Vardy (Leicester City)
17 gol - Raheem Sterling (Man City), Harry Kane (Tottenham Hotspur)
16 gol - Eden Hazard (Chelsea)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X