Kompas.com - 25/04/2019, 09:40 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com - Setelah mendapatkan Alex dos Santos Goncalves, Persela Lamongan kembali kedatangan pemain asing baru, yakni Mawouna Kodjo Amevor.

Mawouna Kodjo Amevor adalah seorang stopper kelahiran Belanda dengan postur 191 centimeter.

Mawouna bahkan sudah ikut berlatih bersama tim Laskar Joko Tingkir di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (24/4/2019) sore. Tampilan perdana pemain 27 tahun itu pun langsung memikat perhatian pelatih Persela, Aji Santoso.

"Sejauh ini, saya cukup enjoy, cukup happy, melihat kali pertama Alex latihan. Maka (Mawouna) juga tadi saya lihat cukup prospektif, ke depan cukup bagus," tutur Aji, Rabu (24/4/2019).

Mantan arsitek Arema FC ini bahkan menilai, stopper jangkung tersebut cepat beradaptasi dengan tim, meski baru kali pertama mengikuti latihan bersama Persela.

"Ini baru pertama kali latihan, dia tidak canggung. dDia sepertinya sudah memahami bagaimana cara saya bermain. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik. Alex juga bagus di (lini) depan," ucap dia.

Baca juga: Persela Tunggu Stopper dari Belanda, Gelandang Asing Masih Nego

Sebelum mengikuti sesi latihan, baik Alex maupun Mawouna sempat mengikuti tes medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soegiri, Lamongan, Rabu (24/4/2019) pagi. Terkait pemeriksaan ini, Aji tak berani berkomentar banyak karena belum mendapatkan hasil tes medis.

"Belum tahu hasil tes medisnya, mungkin besok," kata dia.

Baca juga: Aji Santoso Rekomendasikan Alex untuk Direkrut Persela

Kini, Persela tinggal berburu satu legiun asing baru yang bakal diproyeksikan mengisi posisi gelandang untuk menemani Kei Hirose. Pemain asal Jepang itu sudah lebih dulu bergabung dengan tim Laskar Joko Tingkir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.