Gareth Bale Tegaskan Bertahan di Real Madrid

Kompas.com - 23/04/2019, 21:00 WIB
Gareth Bale saat berlaga di Liga Champions bersama Real Madrid, Selasa (23/4/2019)AFP Gareth Bale saat berlaga di Liga Champions bersama Real Madrid, Selasa (23/4/2019)

KOMPAS.com - Gareth Bale tidak berniat untuk meninggalkan Real Madrid akhir musim ini. Bale bertekad untuk kembali menunjukkan performa terbaiknya, Selasa (23/4/2019).

Keinginan untuk bertahan sudah diungkapkan Bale melalui agennya. Pria asal Wales ini berniat untuk menghormati kontraknya di Santiago Bernabeu yang akan habis pada tahun 2022.

Terakhir kali Bale memperpanjang kontraknya bersama Madrid adalah pada tahun 2016. Namun, setelah tahun tersebut, pria 29 tahun ini lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan.

Baca juga: Tak Ada Klub Peminat, Real Madrid Masih Kesulitan Melepas Gareth Bale

Akibat cedera berkepanjangan, beberapa pemain Madrid dan sebagian besar supporter mulai kehilangan rasa percaya terhadap Bale.

Bahkan, pada awal April lalu, Direktur Umum Real Madrid, Jose Angel Sannchez, mengatakan tidak akan menghalangi jika Bale ingin angkat kaki dari Real Madrid.

Namun, hal itu langsung diluruskan oleh agen Bale, Jonathan Barnett. Ia berkata ke media Spanyol bahwa kliennya saat ini bahagia di Madrid.

Baca juga: Tak Ada Klub Peminat, Real Madrid Masih Kesulitan Melepas Gareth Bale

Bale kini tengah berjuang untuk mendapatkan menit bermain reguler di bawah arahan Zinedine Zidane. Meskipun menjadi top skorer kedua klub setelah Karim Benzema, catatan itu belum membuat Zidane terkesan.

Dari enam laga bersama Zidane, Bale hanya bermain sebagai starter sebanyak tiga kali, tiga pertandingan lain ia memulainya dari bangku cadangan.

Musim ini, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut sudah bermain sebanyak 40 kali bersama Madrid dengan torehan 14 gol dan enam assist di seluruh kompetisi.




Close Ads X