Kembalinya Zidane Sebabkan Pemain Muda Real Madrid Terpinggirkan

Kompas.com - 23/04/2019, 15:42 WIB
Sergio Reguilon bersama pemain Real Madrid saat merayakan gol, Selasa (23/4/2019) AFPSergio Reguilon bersama pemain Real Madrid saat merayakan gol, Selasa (23/4/2019)

KOMPAS.com - Zinedine Zidane telah memimpin enam pertandingan sejak kembali ke Real Madrid menggantikan Santiago Solari pada awal bulan lalu.

Akan tetapi, kembalinya Zizou (sapaan Zinedine Zidane), justru membuat sejumlah pemain yang sempat menjadi “anak emas” pada era Solari kini terpinggirkan.

Marcos Llorente dan Dani Ceballos, bisa disebut menjadi pemain yang menderita sejak kembalinya Zidane. Bahkan, keduanya tidak diikutsertakan ke dalam daftar nama pemain yang dibawa menghadapi Athletic Bilbao akhir pekan kemarin.

Baca juga: Bintang Tua Real Madrid Tetap Tunjukkan Kelasnya

Llorente selalu menjadi pilihan utama di era kepelatihan Solari. Ia lebih sering masuk starting line up dibandingkan Casemiro.

Namun sejak Zidane kembali, Llorente sulit menemukan menit bermain. Llorente sempat diberi kesempatan oleh Zidane dalam pertandingan melawan Huesca, namun setelahnya ia hanya duduk manis di bangku cadangan.

Kasus Llorente serupa dengan Ceballos. Pemain yang didatangkan dari Real Betis itu hanya diberi sedikit waktu bermain saat menghadapi Celta Vigo dan Huesca. Bahkan, pada empat pertandingan terakhir, Ceballos tidak diberi kesempatan bermain.

Ceballos pernah mengisyaratkan akan angkat kaki dari Madrid jika Zidane masih menjadi pelatih. Kemudian rumor itu mereda seiring mundurnya Zidane dari kursi kepelatihan Los Blancos pada akhir musim 2017-2018.

Baca juga: Marcelo Bantah Akan Tinggalkan Real Madrid

Tetapi rumor tersebut kembali hangat sejalan dengan pulangnya Zidane ke pangkuan Madrid. Sementara itu, Llorente kemungkinan akan dipinjamkan untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Selain Llorente dan Ceballos, ada Sergio Reguilon yang juga kehilangan menit bermain. Pada era Solari, Reguilon selalu mendapat kepercayaan mengisi posisi bek kiri sehingga dia menggeser seniornya, Marcelo.

Namun posisi tersebut kini kembali menjadi milik Marcelo sejak Zidane datang. Di bawah Zidane, Reguilon baru bermain satu kali ketika Madrid menang 2-1 atas Eibar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X