Bintang "Tua" Real Madrid Tetap Tunjukkan Kelasnya

Kompas.com - 22/04/2019, 15:32 WIB
Karim Benzema mencetak hattrick pada laga versus Athletic Bilbao, Senin (22/4/2019)AFP Karim Benzema mencetak hattrick pada laga versus Athletic Bilbao, Senin (22/4/2019)

KOMPAS.com - Real Madrid tetap menunjukkan kelasnya sebagai klub papan atas di daratan Spanyol meski tengah diterpa isu transfer dan perombakan besar-besaran di tubuh skuad.

Pada pekan ke-33 Liga Spanyol, klub berjulukan Los Blancos ini tampil trengginas di hadapan publik Santiago Bernabeu. Luka Modric dkk melumat Athletic Bilbao tiga gol tanpa balas.

Penyerang mereka, Karim Benzema, tampil sebagai bintang. Dia memborong semua gol El Real dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (21/4/2019).

Hasil tersebut membuat pasukan Zinedine Zidane belum beranjak dari posisi ketiga klasemen dengan koleksi 64 angka dari 33 laga. Sementara itu Bilbao ada di peringkat ketujuh dengan koleksi 46 poin.

Baca juga: Marcelo Bantah Akan Tinggalkan Real Madrid

Terlepas dari kemenangan besar tersebut, Madrid tengah menghadapi rumor hengkangnya sejumlah pemain senior dan perombakan besar yang akan dilakukan oleh manajemen.

Nama-nama besar seperti gelandang Manchester United, Paul Pogba, dan playmaker Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, akan coba didatangkan guna menggantikan sejumlah pemain yang dinilai sudah uzur.

Kendati demikian, sejumlah pemain senior di Madrid seperti Toni Kroos, Casemiro dan Keylor Navas, justru menunjukkan kualitasnya saat menjalani laga versus Bilbao.

Navas melakukan penyelamatan gemilang ketika mementahkan peluang emas pemain Bilbao, Inaki Williams, dan sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan hingga akhir laga.

Baca juga: Benzema Akui Kembalinya Zidane Bikin Real Madrid Kian Bergairah

Nama lain yang diisukan akan hengkang adalah Marcelo dan Luka Modric. Pada musim ini Marcelo sedikit terpinggirkan seiring dengan apiknya penampilan Sergio Reguilon di posisi bek sayap kanan Madrid.

Akan tetapi, kembalinya Zinedine Zidane membuat Marcelo kembali mendapatkan tempatnya dan menyatakan senang berkostum Madrid.

“Saya tidak mau berspekualasi tentang masa depan saya. Semua orang tahu saya bahagia berkostum Madrid. Madrid adalah rumah saya,” ujar Marcelo kepada beIN Sports dikutip dari Marca.

Sejalan dengan Marcelo, Modric pun menyatakan akan menetap lebih lama di Real Madrid.

Baca juga: Real Madrid Vs Bilbao, Zidane Sebut Benzema No 9 Terbaik di Dunia

Nama terakhir yang digosipkan akan berpisah dengan Madrid akhir musim ini adalah Karim Benzema. Penampilan bintang kemenangan Madrid saat bersua Bilbao tersebut dinilai tidak memuaskan oleh para petinggi Los Galacticos.

Para pendukung Madrid pun mempertanyakan rencana klub membeli “si nomor 9” baru. Pasalnya, musim ini striker asal Perancis tersebut sudah mengantongi 30 gol dari 50 laga bersama Madrid di semua kompetisi.




Close Ads X