Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Vs Bilbao, Zidane Sebut Benzema No 9 Terbaik di Dunia

Kompas.com - 22/04/2019, 07:15 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa Karim Benzema adalah pemain nomor 9 (striker) terbaik di dunia setelah sang pemain mencetak hattrick ke gawang Athletic Bilbao dalam lanjutan laga La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (21/4/2019).

Benzema menjadi bintang kemenangan Real Madrid karena memborong gol Los Blancos, julukan klub ibu kota Spanyol tersebut.

Mantan pemain Lyon itu kini telah mencetak 30 gol bagi Real Madrid di semua kompetisi untuk musim 2018-2019.

Terkait hal itu, Zidane pun memuji performa dari Benzema.

Baca juga: Real Madrid Vs Bilbao, Benzema Cetak Trigol dan El Real Menang 3-0

"Bagi saya, Karim Benzema adalah No 9 yang terbaik di dunia, meskipun ada banyak pemain bagus, dan yang lain mungkin memilih orang lain," kata Zidane dalam konferensi pers seusai laga dikutip dari ESPN.

"Apa yang telah dia lakukan di sini selama 10 tahun, berarti segalanya. Golnya mengesankan dan saya bahagia untuknya. Dia memiliki kepercayaan diri, selalu bertujuan untuk meningkatkan performa," ucapnya.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Tempel Ketat Atletico

Saat ditanya apakah laga itu adalah kinerja terbaik sejak kembali melatih Los Blancos bulan lalu, Zidane mengatakan, dia sangat terkesan dengan sikap timnya dan kualitas yang diperjuangkan.

"Kami bermain sangat baik, bahkan pada babak pertama. Kami juga memulai dengan baik, dengan ritme, dan hanya kekurangan satu gol di babak pertama," katanya.

"Saya senang dengan sikap tim karena kami bermain sangat baik hari ini. Kami menjaga clean sheet. Lalu, kami menunjukkan kualitas yang kami miliki," tutur Zidane.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com