Kompas.com - 18/04/2019, 18:40 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah masuk dalam 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Time. BBCPenyerang Liverpool, Mohamed Salah masuk dalam 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Time.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dinobatkan menjadi salah satu dari 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Dalam daftar tersebut juga masuk musisi Taylor Swift, aktor Dwayne Johnson dan Sandra Oh, penyiar AS Gayle King dan politisi AS Nancy Pelosi.

Ada pula penyanyi Ariana Grande dan Lady Gaga, Presiden AS Donald Trump, Perdana Menteri Pakistan dan mantan pemain kriket Imran Khan, pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan mantan ibu negara AS Michelle Obama.

Baca juga: Southampton Vs Liverpool, 7 Pencapaian Luar Biasa Mo Salah di The Reds

Untuk sesama olahragawan, dalam daftar tersebut juga ada juara Olimpiade 800 meter ganda Afrika Selatan Caster Semenya, petenis nomor satu dunia asal Jepang Naomi Osaka, bintang NBA LeBron James, juara Masters baru Tiger Woods, dan pesepak bola putri AS Alex Morgan.

Komedian dan pembawa acara terkenal di Inggris, John Oliver, yang seorang penggemar berat menjadi orang yang menulis sebuah artikel tentang Salah dalam majalah Time.

Menurutnya, Salah lebih dari sekadar seorang pesepak bola.

"Mo adalah ikon bagi orang Mesir, Scouser (Orang Liverpool), dan Muslim di seluruh dunia. Namun, dia selalu tampil sebagai pria yang rendah hati, bijaksana, lucu dan tidak menganggap semua ini terlalu serius," tulis Oliver.

Baca juga: Lupa Jadwal Latihan, Salah Pura-pura Ucapkan Selamat Tahun Baru ke Lovren

Salah bergabung dengan Liverpool dari Roma pada Juni 2017. Ia tercatat telah mencetak 44 gol di musim debutnya di The Reds.

Musim ini, Salah telah mencetak 19 gol Liga Premier dan memimpin Liverpool memuncaki klasemen sementara dan di ambang juara untuk kali pertama sejak 1990.

"Orang-orang selalu punya harapan besar pada Anda. Anda bisa melihat anak-anak, mereka mengenakan baju Anda dan mereka mengatakan mereka berharap bisa seperti Anda suatu hari nanti," ucap Oliver.

"Jadi, mereka membuat Anda sedikit tertekan, tapi itu adalah sesuatu yang membuat Anda bangga dengan apa yang telah kamu capai sampai sekarang," ujar dia lagi.

Baca juga: Southampton Vs Liverpool, Mo Salah Lewati Rekor Fernando Torres

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.