Kompas.com - 06/04/2019, 05:23 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Mohamed Salah mencetak gol dalam laga Southampton vs Liverpool yang membuatnya melewati rekor Fernando Torres.

Salah mencetak gol kedua dari kemenangan Liverpool 3-1 atas Southampton dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Jumat (5/4/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Gol Salah menjadikannya pemain yang mampu mencetak 50 gol hanya dalam 69 penampilan bersama Liverpool di Liga Inggris. Dia mengalahkan rekor yang dibuat Torres.

Semasa masih memperkuat Liverpool, Torres butuh 72 pertandingan untuk bisa mencetak 50 gol.

Secara keseluruhan, Salah hanya kalah dari Alan Shearer (66-Blackburn) dan Ruud van Nistelrooy (68-Manchester United).

Baca juga: Southampton vs Liverpool, The Reds Menang dan Kembali ke Puncak

Dalam laga melawan Southampton, Salah mencetak gol melalui sebuah serangan balik cepat. Berlari sendirian di wilayah pertahanan lawan, Salah mampu menaklukan Ryan Bertrand sebelum melepaskan sepakan yang gagal dihalau kiper Southampton, Angus Gunn.

Berbicara kepada Sky Sports setelah pertandingan, pemain nomor 11 itu mengatakan gol ke-50 yang dia cetak untuk Liverpool adalah sesuatu yang istimewa.

"Setelah sembilan pertandingan (tanpa mencetak gol), saya sangat senang bisa mencetak gol untuk membantu tim. Itu hal yang paling penting bagi kami," ucap pemain asal Mesir itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.