Mario Gomez Tegaskan Tak Akan Bawa Pemain Persib ke Borneo FC

Kompas.com - 18/04/2019, 16:20 WIB
Pelatih baru Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez, resmi diperkenalkan ke publik, Kamis (184/2019) Borneo FCPelatih baru Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez, resmi diperkenalkan ke publik, Kamis (184/2019)

KOMPAS.com - Roberto Carlos Mario Gomez atau lebih akrab disapa Mario Gomez resmi diperkenalkan sebagai pelaih baru Borneo FC untuk mengarungi Liga 1 2019, Kamis (18/4/2019).

Melalui konferensi pers yang juga dihadiri oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, Gomez menyatakan senang dapat melatih tim asal Kalimantan Timur itu. Dia pun bertekad mengangkat prestasi Borneo FC di musim ini.

“Saya sangat senang di Samarinda. Borneo FC tim bagus dengan pemain bagus pula. Saya berharap bisa mengangkat prestasi tim dan yang terdekat adalah menghadapi pertandingan di Piala Indonesia,” ujar Gomez dalam jumpa pers di Samarinda, dilansir dari situs resmi Borneo FC.

Baca juga: Mario Gomez Resmi Latih Borneo FC

Dalam kesempatan tersebut, Gomez mengatakan sudah cukup mengenal komposisi pemain di tim Pesut Etam. Mantan pelatih Johor Darul Takzim itu juga mengaku tidak akan membawa beberapa pemain dari klubnya dahulu, Persib Bandung.

Gomez mengaku ingin fokus menyiapkan taktik dan strategi untuk menghadapi kompetisi Piala Indonesia.

“Tidak ada. Saya tidak ada keinginan membawa pemain dari Persib. Saya akan lihat kemampuan pemain Borneo saat ini," ujar Mario Gomez.

"Kalau memang harus ada perubahan, maka itu akan saya lakukan. Sementara ini, kami fokus di Piala Indonesia dulu dan saya punya target menang di pertandingan nanti," kata dia lagi.

“Pekan depan, saya sudah harus menyiapkan taktik dan strategi, karena kami akan bermain di Piala Indonesia. Tapi taktik dan strategi itu tergantung bagaimana pemain, jadi bukan sepenuhnya dari saya,” ucap dia menambahkan.

Baca juga: 5 Fakta Profil Mario Gomez, Pelatih Baru Borneo FC

Sementara itu, Nabil mengungkapkan tujuan utama Borneo mendatangkan Gomez adalah demi peningkatan prestasi tim. Ia ingin Borneo tampil di kompetisi level Asia.

“Saya berharap Gomez bisa mengangkat prestasi tim ini. Kami punya target dan target tersebut tak akan berubah," kata Nabil.

“Kami ingin main di level Asia, jadi manajemen akan terus mendukung. Tim pun harus bekerja keras untuk target tersebut dan tentu saja kita membutuhkan dukungan suporter untuk semuanya,” tegas Nabil. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X