3 Fakta Menarik dari Pertandingan Juventus Vs Ajax

Kompas.com - 17/04/2019, 05:15 WIB
Para pemain Ajax Amsterdam merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/4/2019). AFP/MARCO BERTORELLOPara pemain Ajax Amsterdam merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/4/2019).

KOMPAS.com - Keberhasilan Ajax Amsterdam melaju ke semifinal Liga Champions merupakan suatu kejutan. Pasalnya, mereka sukses menyingkirkan Juventus yang di atas kertas lebih diunggulkan.

Ajax dipastikan lolos ke semifinal setelah unggul agregat 3-2 atas Juventus. Pada laga leg kedua perempat final di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/4/2019), tim asuhan Erik ten Hag menang 2-1.

Baca juga: Ajax Butuh 22 Tahun untuk Kembali ke Semifinal Liga Champions

Juventus unggul lebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-28. Namun, mereka harus menerima kenyataan pahit dibalas dua gol Ajax yang dicetak Donny van de Beek (menit ke-34) dan Matthijs de Ligt (67').

Di balik hasil itu, terdapat pula sejumlah catatan statistik menarik yang telah dirangkum oleh dari situs UEFA dan Opta. Berikut ini ulasannya.

3 hal menarik dari laga Juventus Vs Ajax:

1. Ronaldo sudah mencetak 9 gol ke gawang Ajax

Cristiano Ronaldo merayakan golnya pada pertandingan Juventus vs Ajax Amsterdam dalam perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, 16 April 2019. AFP/ISABELLA BONOTTO Cristiano Ronaldo merayakan golnya pada pertandingan Juventus vs Ajax Amsterdam dalam perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, 16 April 2019.

Ajax sepertinya menjadi salah satu sasaran favorit bagi sang megabintang di ajang Liga Champions. Sepanjang kariernya, ia sudah sembilan kali membobol gawang Ajax.

Namun, Ajax hanya menjadi klub nomor dua yang paling sering dibobol Ronaldo. Nomor satunya adalah Juventus, yakni sebanyak 10 kali.

2. De Ligt jadi pencetak gol termuda asal Belanda 

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri) dan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, berlari mengejar bola pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Rabu (10/4/2019).AFP/EMMANUEL DUNAND Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri) dan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, berlari mengejar bola pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Rabu (10/4/2019).

De Ligt tak sekadar menjadi penentu kelolosan Ajax. Bek tengah yang merangkap sebagai kapten itu juga merupakan pencetak gol termuda asal Belanda dalam sejarah laga knockout Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X