Jelang Arema FC Vs Persebaya, Seluruh Pegawai dan Pejabat Pemkot Malang Pakai Kostum Aremania

Kompas.com - 12/04/2019, 16:00 WIB
Logo Piala Presiden 2019.Tribun Bali Logo Piala Presiden 2019.


MALANG, KOMPAS.com - Seluruh pegawai dan pejabat di Pemerintah Kota Malang kompak memakai atribut Aremania, Jumat (12/4/2019). Begitu juga dengan seluruh anggota DPRD Kota Malang.

Alhasil, rapat paripurna DPRD Kota Malang dengan agenda Laporan Hasil Kerja Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Malang Tahun Anggaran 2018, dipenuhi kostum biru dan syal Aremania.

Ketua DPRD Kota Malang, Bambang Heri Susanto mengatakan, pemakaian atribut serba biru itu untuk mendukung Arema FC yang akan melakoni laga leg kedua final Piala Presiden 2019 lawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Menyemangati Arema. Supaya Arema lebih baik lagi untuk menjadi juara. Sampai instruksi saya sidang paripurna ini memakai atribut Aremania," katanya.

Baca juga: Arema FC Vs Persebaya, Hasrat Konate Jadi Pemain Terbaik

"Ahamdulillah semuanya sudah melaksanakan sehingga nanti bisa menyemangati Arema lewat DPRD juga dan menjadi juara," jelasnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, pemakaian atribut dan kostum Aremania itu untuk memberikan dukungan kepada pemain dalam merebut trofi Piala Presiden 2019.

"Kalau atribut iyes (memakai), termasuk guru. Kalau murid dianjurkan. Supaya memberikan semangat kepada pemain, kepada manajemen karena bola tidak hanya sekedar olahraga," katanya.

Sutiaji mengatakan, gelaran pertandingan sepak bola juga membantu pertumbuhan di Malang. Terutama di sektor ekonomi.

"Sepak bola juga seni yang meggerakkan seluruh sub sektor perekonomian. Selain memberikan tontotan juga memberikan efek domino terhadap pertumbuhan Malang," katanya.

Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya pada leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019).

Kans kemenangan Arema FC sangat besar karena berhasil menahan imbang Persebaya saat berlaga di leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Selasa (9/4/2019).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X