Arema FC Vs Persebaya, Hasrat Konate Jadi Pemain Terbaik

Kompas.com - 12/04/2019, 14:40 WIB
Konate ingin menjadi pemain terbaik di Piala Presiden 2019, Jumat (12/4/2019).PSSi Konate ingin menjadi pemain terbaik di Piala Presiden 2019, Jumat (12/4/2019).

KOMPAS.com - Gelandang Makan Konate bertekad membawa Arema FC meraih gelar juara Piala Presiden 2019 untuk memuluskan ambisinya meraih gelar pemain terbaik turnamen ini. Makan Konate mengaku tidak puas hanya dengan masuk nominasi saja.

Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam WIB.

Peluang Arema merengkuh gelar Piala Presiden tahun ini terbilang terbuka lebar. Tim berjulukan Singo Edan tersebut bermodalkan hasil imbang 2-2 pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (9/4/2019) lalu, ditambah dukungan para supporter di rumah sendiri malam nanti.

Baca juga: Jadwal Final Piala Presiden 2019, Malam Ini Arema Vs Persebaya

Konate tidak sendirian menjadi kandidat pemain terbaik. Ada dua pemain Arema lainnya yang masuk nominasi pemain terbaik. Mereka adalah Ricky Kayame dan Dedik Setiawan.

Gelandang asal Mali itu menyatakan, gelar pemain terbaik akan datang seiring dengan keberhasilan Arema FC memastikan gelar juara malan nanti.

“Saya senang masuk ke sana (nominasi). Tapi masuk saja tidak cukup, saya akan berusaha memenangkan pertandingan untuk mendapatkannya. Insya Allah jika Arema juara, pemain terbaik akan datang,” tegas Konate dikutip dari Goal.

Baca juga: Arema FC Vs Persebaya, Tekad Arthur Cunha Bawa Singo Edan Juara

“Laga kedua di Kanjuruhan nanti malam tidak akan mudah, sama seperti di Surabaya kemarin. Kuncinya adalah saling percaya antarpemain,” Konate menambahkan.

Sebelumnya, Konate memiliki memori indah di Piala Presiden tahun 2015. Saat itu, Konate berhasil mempersembahkan gelar juara untuk Persib Bandung.

Ia juga berkontribusi dengan mencetak satu dari dua gol kemenangan Persib atas Sriwijaya FC pada laga final yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno lalu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X