Cetak Gol dalam Laga Ajax vs Juventus, Neres Diincar Liverpool

Kompas.com - 11/04/2019, 11:06 WIB
Penyerang asal Brasil, David Neres, merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu dalam babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019. AFP/JAVIER SORIANO Penyerang asal Brasil, David Neres, merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu dalam babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019.

KOMPAS.com - Klub Liga Inggris, Liverpool, tertarik mendatangkan David Neres dari Ajax Amsterdam.

Penampilan apik David Neres bersama Ajax membuat beberapa klub tertarik kepada penyerang berdarah Brasil itu. 

Kali terakhir, Neres mencetak gol penyelamat dalam laga Ajax vs Juventus pada babak perempat final Liga Champions 2018-2019 di Johan Cruyff Arena, Selasa (10/4/2019) atau Kamis dini hari. Berkat gol Neres Ajax meraih hasil imbang 1-1.

Liverpool masuk dalam daftar klub yang ingin menggunakan jasa penyerang 22 tahun itu, seperti dilansir TalkSport dari Le10Sport, Rabu (10/4/2019).

Sebelumnya, Paris Saint Germain (PSG) dan Borrusia Dortmund sudah menyatakan ketertarikan pada Neres.

Selama ini, Neres sudah berperan dalam penciptaan 27 gol Ajax Amsterdam di semua kompetisi. Dia mencetak 12 gol dan menyumbangkan 15 assists.

Baca juga: Ajax Vs Juventus, Nyonya Besar Jangan Ulangi Kesalahan di Madrid

Dortmund diyakini telah menawar Neres sebesar 40 juta euro (Rp 638 miliar) untuk mendapatkan jasanya. Neres dinilai cocok menggantikan Christian Pulisic yang resmi hijrah ke Chelsea.

Sementara itu, PSG masih memantau penyerang Ajax tersebut.

PSG bisa saja mendapatkan perhatian lebih dari Neres karena kompratriotnya dari Brasil sudah dulu bergabung bersama klub ibu kota Perancis tersebut. Mereka adalah Neymar, Marquinhos, dan Thiago Silva.

Di lain sisi, Neres disiapkan untuk menjadi pelapis trio Liverpool, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Baca juga: Ajax Vs Juventus, Pasukan Allegri Kesulitan Jaga De Jong

Walaupun sudah mendatangkan Xherdan Shaqiri di akhir musim, pelatih Liverpool, Juergen Kloop, masih berambisi memperkuat timnya demi menjuarai kompetisi domestik dan Eropa.




Close Ads X