Kompas.com - 09/04/2019, 17:24 WIB
Tendangan melengkung Irfan Jaya membawa Persebaya unggul lebih dulu atas Arema FC pada final leg pertama Piala Presiden 2019. Persebaya ditahan imbang Arema FC 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (9/4/2019). Dok. PersebayaTendangan melengkung Irfan Jaya membawa Persebaya unggul lebih dulu atas Arema FC pada final leg pertama Piala Presiden 2019. Persebaya ditahan imbang Arema FC 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (9/4/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya vs Arema FC bermain imbang 2-2 pada leg pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/4/2019) sore.

Dalam laga Persebaya vs Arema, dua gol Bajul Ijo diciptakan oleh Irfan Jaya (menit ke-8) dan eksekusi penalti Damian Lizio (72'). Sementara itu, dua gol Arema dicetak oleh Hendro Siswanto (32') dan Konate Makan (78')

Hasil ini memberikan keuntungan bagi Arema untuk laga final leg kedua yang berlangsung di markas mereka (Stadion Kanjuruhan, Malang) pada Jumat (12/4/2019) mendatang.

Arema minimal hanya bermain imbang tanpa gol untuk menyegel gelar juara Piala Presiden 2019. 

Jalannya pertandingan

Saat pertandingan dimulai, Persebaya memang langsung berinisiatif menguasai permainan. Mereka memeragakan bola-bola pendek, sesekali melepaskan umpan lambung akurat, serta tusukan melalui lini sayap.

Permainan itu terbukti efektif. Suporter Persebaya bersorak gembira pada menit ke-8 berkat kesuksesan Irfan Jaya menjebol gawang Arema.

Baca juga: Persebaya Vs Arema, Babak Pertama Berakhir Imbang 1-1

Mendapatkan umpan lambung dari Otavio Dutra di sisi kiri area penalti, Irfan Jaya kemudian sedikit mengontrol bola untuk kemudian melepaskan tembakan melengkung yang membuat bola bersarang ke pojok kanan gawang Kartika Ajie. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Arema tak tinggal diam. Sekitar dua menit berselang, mereka menciptakan peluang melalui tendangan voli Arthur Da Cunha setelah mendapatkan umpan tarik Konate Makan. Namun, upaya Arthur Da Cunha masih bisa dimentahkan oleh kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Singo Edan, julukan Arema, tak menyerah begitu saja. Setelah berupaya berkali-kali, mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-32 melalui gol Hendro Siswanto.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.