Jadi Pemain Sepak Bola, Cita-cita Pertama Marc Marquez

Kompas.com - 06/04/2019, 06:40 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, seusai latihan bebas MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 9 Maret 2019.  AFP/GIUSEPPE CACACEPebalap Repsol Honda, Marc Marquez, seusai latihan bebas MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 9 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pebalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, mengakui punya cita-cita menjadi pemain sepak bola. 

Cita-cita ingin menjadi pemain sepak bola itu diungkapkan Marc Marquez ketika bertemu kapten Real Betis, Joaquin Sanchez.  Pertemuan Marquez dan Joaquin itu diketahui dari akun Instagram Box Repsol, Kamis (4/4/2019).  

Pada perjumpaan tersebut tersebut, Marquez mengakui bahwa sepak bola merupakan cinta pertamanya di dunia olahraga. Dia mengatakan kepada Joaquin Sanchez bahwa dirinya ingin sekali menjadi seorang pesepak bola.

"Saya selalu ingin menjadi seorang pemain sepak bola," kata Marquez seperti dikutip BolaSport.com dari Instagram Box Repsol.

Baca juga: Selebrasi ala Ronaldo Picu Ketegangan Fans Marquez dan Rossi

"Ketika saya berumur delapan tahun, saya hampir direkrut oleh sebuah tim sepak bola," tutur pebalap Repsol Honda itu. 

Kendati demikian, pria kelahiran Catalonia, 17 Februari 1993, itu akhirnya banting stir menjadi pebalap. Hal itu tak lepas dari pengaruh sang ayah. 

"Saat itu, ayah berkata, 'Nak, balapan dan pertandingan (sepak bola) keduanya digelar pada hari Minggu, jadi pilihlah satu'," ucap Marquez mengenang. 

"Saya selanjutnya memilih balapan, dan itu adalah pilihan yang bagus," tutur dia sambil tertawa.

Berada di persimpangan bukanlah dialami oleh Marquez. Joaquin pun demikian. 

"Saya juga harus memilih antara sepak bola atau tenis, dan saat itu saya pilih sepak bola. Ternyata plihan saya tidak berjalan buruk," kata Joaquin.

Baca juga: Marc Marquez Menangi MotoGP Argentina, Valentino Rossi Kedua

Dibandingkan Marquez, karier Joaquin bisa dikatakan tidak terlalu cemerlang. Pesepak bola berusia 37 tahun itu "cuma" meraih gelar Copa del Rey bersama Real Betis (2004-2005) dan Valencia (2007-2008). 

Sementara itu, Marc Marquez adalah peraih lima titel juara dunia MotoGP. Musim ini, dia juga memimpin klasemen sementara di atas Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. (Bayu Nur Cahyo) 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X