Kompas.com - 04/04/2019, 21:35 WIB
Pemain Persija Jakarta berselebrasi usai keluar sebagai juara Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija juara setelah menang pada laga terakhir atas Mitra Kukar dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYPemain Persija Jakarta berselebrasi usai keluar sebagai juara Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija juara setelah menang pada laga terakhir atas Mitra Kukar dengan skor 2-1.

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 telah memberikan kepastian kick-off kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu. Setelah mengelar pertemuan dengan PSSI, PT LIB memutuskan sepak mula Liga 1 2019 terjadi pada 8 Mei 2019.

Sebelumnya, saat Kongres Tahunan PSSI di Bali, PSSI telah menyampaikan opsi kick-off Liga 1 antara 2 hingga 8 Mei 2019. Kini, Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, menegaskan bahwa kick-off akan dilakukan pada 8 Mei 2019.

Baca Juga: Liga 1, Fabiano Senang Pindah ke Persib karena Diterima dengan Baik

"Keputusan kick-off telah ditetapkan pada tanggal 8 Mei mendatang," kata Dirk Soplanit.

Dirk Soplanit menambahkan bahwa pihaknya akan segera melayangkan pemberitahuan secara resmi kepada seluruh kontestan Liga 1 2019.

"Besok akan kami kirimkan pemberitahuan kepada masing-masing klub," katanya.

Dengan kepastian ini, tentunya membuat beberapa klub di Liga 1 yang sedang mencari sponsor dapat sedikit merasa lega. Contohnya Semen Padang yang mengalami kesulitan mencari sponsor karena jadwal Liga 1 2019 belum mendapatkan kejelasan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengaku cukup kesulitan menggaet sponsor untuk menghadapi Liga 1. Pasalnya, jadwal kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini belum jelas.

"Pihak sponsor menunggu kepastian dimulainya kompetisi Liga 1 Indonesia. Hal ini juga membuat kami kesulitan menggaet sponsor untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2019," ucap Rinold. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.