Malaysia Open, Jonatan Tak Ingin Terlena Setelah Mengalahkan Momota

Kompas.com - 04/04/2019, 17:32 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019). Jonatan Christie gagal melaju ke babak final. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOTunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019). Jonatan Christie gagal melaju ke babak final.

KOMPAS.com- Jonatan Christie melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2019 setelah memulangkan tunggal putra asal Jepang, Kento Momota. Pebulu tangkis peringkat 10 dunia tersebut menang straight game 22-20 dan 21-15 dalam duel selama 46 menit.

Dengan hasil tersebut, Jonatan Christie memastikan kemenangan pertama atas Kento Momota sekaligus membuat rekor pertemuan menjadi 1-2. Jonatan mengalami kekalahan pada dua pertemuan sebelumnya dalam All England 2016 dengan skor 21-19, 18-21, 13-21 dan Hongkong Open 2018 dengan skor 24-22, 9-21, 9-21.

Baca Juga: Malaysia Open 2019, Jonatan Christie Berhasil Balas Dendam

“Momota pemain terbaik saat ini. Dia juara All England, nomor satu dunia, tidak mudah untuk dia melawati fase tersebut. Tapi posisi saya lebih diuntungkan karena bermain nothing to lose. Sementara Momota bermain sebaliknya," kata Jonatan usai bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Kamis (4/4).

"Kesempatan itu yang saya ambil. Puji Tuhan hari ini saya bermain dan menerapkan pola dengan cukup baik."

Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra yang melaju ke perempat final. Pada babak delapan besar, Jumat (5/4/2019), Jonatan Christie akan melawan pemain nomor satu Denmark, Viktor Axelsen, yang merupakan unggulan keenam.

Baca Juga: Taufik Hidayat Minta Anthony Ginting dan Jonatan Christie Introspeksi Diri

Jonatan sudah bertemu dua kali melawan Viktor Axelsen dan semuanya berakhir dengan kekalahan. Jonatan kalah saat ajang Malaysia Master 2018 dan Indonesia Open 2018.

“Hasil ini tidak mau saya pikirkan terlalu lama. Saya sudah bisa melewati babak dua, sekarang saya harus fokus lagi di perempat final. Setelah ini saya mau istirahat dan bersiap laga besok,” ungkap Jonatan dikutip Kompas.com dari Badmintonindonesia.org.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X