Juventus Vs Empoli, Tanpa Ronaldo, Kean Menangkan Si Nyonya Besar

Kompas.com - 31/03/2019, 02:47 WIB
Moise Kean merayakan golnya pada pertandingan Juventus vs Empoli di Stadion Allianz dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 30 Maret 2019. AFP/MARCO BERTORELLOMoise Kean merayakan golnya pada pertandingan Juventus vs Empoli di Stadion Allianz dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 30 Maret 2019.

TURIN, KOMPAS.com -  Moise Kean menjadi pembeda hasil akhir laga Juventus vs Empoli di Stadion Allianz dalam pertandingan pekan ke-29 Serie A - kasta teratas Liga Italia, Sabtu (30/3/2019). 

Laga Juventus vs Empoli itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol tunggal penentu kemenangan tim berjulukan Si Nyonya Besar itu dicetak oleh Moise Kean pada menit ke-72. 

Gol itu tercipta hanya tiga menit setelah Kean masuk menggantikan Blaise Matuidi. Pemain Timnas Italia itu juga menjadi pencetak gol termuda yang mengemas 8 gol di Serie A sejak Mario Balotelli pada dekade lalu. 

Baca juga: Italia Vs Finlandia, Pembuktian Moise Kean kepada Roberto Mancini

Usia Kean saat mencetak gol ke-8-nya adalah 19 tahun 31 hari. Dia hanya kalah muda dari Balotelli (18 tahun 242 hari) yang membukukannya pada 2009. 

Kemenangan atas Empoli memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen Liga Italia. Mereka mengemas 78 poin dari 29 pekan Serie A, unggul jauh atas Napoli (60) dan Inter Milan (53). 

Cristiano Ronaldo absen pada pertandingan Juventus vs Empoli tersebut. Dia tak bisa bermain karena mengalami cedera paha saat membela Timnas Portugal pada babak kualifikasi Euro 2020, pekan lalu. 

Baca juga: Cedera, Ronaldo Yakin Cepat Sembuh karena Alat Berteknologi NASA

Juventus 1-0 Empoli (Moise Kean 72') 

Susunan pemain Juventus vs Empoli: 

Juventus (4-4-2): 1-Wojciech Szczesny; 20-Joao Cancelo, 24-Daniele Rugani, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 30-Rodrigo Bentancur, 23-E,re Can, 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi; 33-Federico Bernardeschi, 17-Mario Mandzukic
Pelatih: Massimiliano Allegri

Empoli (3-5-2): 69-Bartlomiej Dragowski; 39-Cristian Dell'Orco, 22-Domenico Maietta, 5-Frederic Veseli; 6-Marko Pajac, 8-Hamed Traore, 10-Ismael Bennacer, 33-Rade Krunic, 2-Giovanni di Lorenzo; 11-Francesco Caputo, 17-Diego Farias
Pelatih: Aurelio Andreazzoli

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X